Jasa Ekpedisi Jakarta Pangkalpinang Ternyata Juga Bagian Penting dalam Bisnis Online

    Saat ini sudah semakin banyak ya orang yang terjun ke bisnis online, setelah melihat peluangnya yang cukup menjanjikan. Hal ini jugalah yang membuat mereka kemudian mengawali usaha semacam ini, sedikit demi sedikit sampai penjualan menjadi semakin besar, diantaranya adalah bisa menjual hingga ke luar pulau, seperti dari Jakarta hingga ke Pangkalpinang. Namun yang jadi kendala untuk penjualan hingga ke luar pulau ini adalah dari segi pengirimannya ya, karena memang cukup jauh dan penuh dengan resiko. Jadi harus bisa lebih selektif nih dalam memilih jasa ekspedisi Jakarta Pangkalpinang tersebut.


    Pada dasarnya keberadaan dari jasa ekspedisi ini sendiri punya peran yang sangat penting dalam bisnis online ya. Untuk sahabat yang juga tertarik menggunakan ekspedisi ini, berikut ilmair akan share beberapa alasannya, yaitu:

1. Penghubung antara penjual dan pembeli. 

Proses pembelian secara online ini memang membuat konsumen tidak bisa melihat secara langsung bagaimana kondisi barang, hanya melalui gambar saja, ya sahabat. Setelah pembeli membayar sejumlah uang, maka nantinya penjual harus langsung kirim barang, jasa ekspedisi inilah yang bertugas untuk menjadi penghubung.

2. Kepuasan konsumen juga berhubungan dengan jasa ekspedisi yang digunakan.

Ketika jasa tersebut lemot dalam mengirim barang, atau ketika asal kirim saja sehingga barang tidak diperiksa dengan teliti sehingga kondisinya cacat saat sampai ke tangan konsumen. Maka tak heran jika seandainya kepuasan konsumen juga menurun. Namun jika barang sampai tepat waktu dan dalam kondisi yang baik, tentu kepuasan konsumen juga akan meningkat.

3. Menunjang reputasi bisnis.

Jika barang sampai ke tangan konsumen dalam kondisi cacat maka otomatis nantinya komplain akan diarahkan kepada seller bulan jasa ekspedisi, hal ini juga berhubungan dengan bagaimana mereka memberi rating dan bisa berdampak pada reputasi bisnis yang sedang dijalankan tersebut bukan?

    Penting sekali memang pada dasarnya untuk tidak asal di dalam menjalin kerjasama dengan jasa ekspedisi ya sahabat. Pilihan yang terbaik tentu saja di TrawlBens. Mereka menawarkan layanan pengiriman ke berbagai daerah yang ada di Indonesia, termasuk untuk cargo ke Pangkalpinang juga ada. Kirim barang pun bisa jadi lebih mudah melalui aplikasinya.

    Menurutmu gimana sahabat? Apa ada yang pernah punya pengalaman kirim barang ke luar pulau? Sudah coba pakai TrawlBens? Yuk berbagi di kolom komentar :)  


Previous article
Next article

12 Komentar

  1. hihi iya bener banget
    sejak pandemi banyak yang jadi berjualan online, termasuk aku haha 😆
    dan jadwal ekspedisi memng jadi hal yang penting banget buat diketahui

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Kak, meningkat berlipat-lipat ya pada penjual online di masa pandemi, trawlbens bisa jadi pilihan expedisinya Kak

      Hapus
  2. iya kak sudah lama sepertinya jadi jasa. Lebih murah dan terjangkau juga ongkos kirimnya ya

    BalasHapus
  3. Yap, sejak pandemi jasa online lebih banyak orderan, pembeli ngga sabaran.

    BalasHapus
  4. Pengennya sih Bisnis Online, tapi blm ada ide mo jualan apa, pernah jadi dropshiper tapi marketingnya boncos. harus banyak upskiling lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat Kak, semoga dimudahkan, bisa sukses juga di dunia bisnis online ya aamiin

      Hapus
  5. Di makassar udah ada belum? Kalau ekspedisi.y bagus seperti.y patut buat dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Makasar sudah ada Kak, bisa cek langsung websitenya ya Kak :)

      Hapus
  6. wah masih belum pernah nyoba ngirim barang luar pulau, mungkin kalau punya usaha sukses bisa kayak gitu ya, Aamiin...

    BalasHapus
  7. sepertinya saya familiar dengan nama kargo ini. jakarta - pangkalpinang mungkin tidak seramai jawa, tapi jarak yang jauh memang mewajibkan kita lebih selektif memilih kargo terpercaya.

    BalasHapus
  8. TrawlBens ini cargo atau bisa per kilo ya? untuk cek ongkirnya bisa dilihat dimana ya ? asik bisa jadi alternatif ekspedisi nih kalau harganya bersaing :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ecer maupun cargo bisa Mba, bisa langsung kunjungi websitenya ya Mba :)

      Hapus

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus.
Mohon di-setting publik profile blog-nya ya, agar tidak ada profile unknown yang bisa menjadi broken link di blog ini.
Terima kasih ....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel