page rank google blog ilmair

Beberapa bulan terakhir ini saya memang ga fokus di dunia per-blog-an, termasuk pada blog Ilmair juga. mhhffffhhh.. yupz, saya memang beberapa minggu lalu lebih sibuk gaul alias bergaul di situs social network. Alhasil, page rank google blog ilmair-pun belum numbuh lagi setelah drop menjadi n/a beberapa bulan lalu. Dan hilangnya halaman ilmair di search engine google, yang katanya karena masuk google sandbox itu, juga belum sembuh. Hufff...

Ketidak fokusan saya pada dunia blogging, ternyata berimbas juga pada blog saya yang satunya lagi yaitu blog koin_online. Jang google yang baru saja meng-update page rank seluruh website beberapa hari yang lalu, ternyata memberi telur bulat pada blog koin_online, yang sebelumnya ber-page rank 2. Saya aga terkejut juga menerima hasil yang seperti itu, walau saya sedang kurang fokus dengan dunia blogging, tapi blog koin_online beberapa hari ini sedang saya tata kembali outboundlink-nya. hmmmhh... entahlah, mungkin memang n/a dan nol bulat yang saat ini pantas bagi blog-blog saya (semoga nol pada page rank blog saya itu seperti nol angka kosong dan tiada, yang begitu tidak kosong pentingnya untuk ada.. amin..). Tapi saya tidak boleh kehilangan spirit blogging walau tidak mendapat hadiah page rank ilmair dan kehilangan page rank koin_online.

YUPSS.. dari keadaan page rank google blog ilmair dan blog saya satunya lagi ini, saya memang tidak boleh kehilangan spirit ngeblog, dan Saya juga harus tetap yakin, bahwa dibalik semua masalah akan ada hikmah, termasuk masalah page rank blog saya ini. Hikmah itu pasti ada, karena setiap masalah dalam dunia ini tidak akan diberikan sempurna buruk oleh Tuhan bukan? (seperti 2 sisi yang beriringan dalam hidup ya, tidak akan ada yang sempurna dimiliki manusia dunia ini). Walau pertanyaannya kini adalah "sudahkah manusia itu bersahabat dengan hikmah"? Termasuk saya juga dengan segala permasalahan hidup saya di dunia secara luas, dan juga di dunia blogging.

Saya sendiri rasanya belum mampu bersahabat dengan hikmah, mendapat ridho Allah SWT, untuk mampu menarik semua hikmah dari setiap hal yang diizinkan olehNya terjadi. Tapi setidaknya hikmah kecil yang harus saya ambil adalah "pelajaran". Yupz.. cermin diri yang panjang harus saya pajang, dan saya memang harus belajar lebih baik lagi. Termasuk belajar lebih baik lagi di dunia perbloggingan, agar page rank google blog ilmair dan blog koin_online bisa diberi kepantasan mendapat angka yang lebih bagus dari sekarang.

UPDATE 12 APRIL 2010 halaman blog ilmair sudah muncul kembali di google search engine, sebelumnya sempat masuk google sandbox, dan menghilang di search engine google... Alhamdulillah... ^_^
Previous article
Next article

3 Komentar

  1. tetap semangat saja..!
    jangan cepat menyerah :)

    BalasHapus
  2. semangat biar page rank 0 tetep semangat

    BalasHapus
  3. wuah hebat... udah pernah masuk ke angka 2... sy aja masih berkutat di telur yg bulat itu.. hehehe..


    _________________
    http://my-only-fashion.blogspot.com/
    http://my-private-things.blogspot.com/

    BalasHapus

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus.
Mohon di-setting publik profile blog-nya ya, agar tidak ada profile unknown yang bisa menjadi broken link di blog ini.
Terima kasih ....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel