Kategori B20 Indonesia untuk Award yang Diberikan

    B20 Indonesia merupakan salah satu award yang bisa diterima dan didapatkan oleh para pemilik bisnis. Penghargaan ini memberikan nominasi dan penghargaan pada perusahaan maupun UMKM yang turut serta dalam memberikan manfaat bagi lingkungan. Sehingga bisnis yang dimiliki mempunyai orientasi pada keuntungan, lingkungan, dan juga masyarakat. Hal ini merupakan sesuatu yang penting untuk diperhatikan sehingga bisnis yang dimiliki juga bisa bertahan dalam waktu yang lama. - Ilmair kali ini ingin membahasnya ya sahabat, semoga informasi tentang B20 Indonesia ini bermanfaat.



    Penghargaan ini mempunyai tiga kategori yang dipunyai dengan nominasi yang diberikan untuk usaha yang termasuk memberikan manfaat seperti berikut ini:

  1. Improvising access to clean water merupakan nominasi pertama yang berhubungan dengan air dan sanitasi. Bisnis perlu memperhatikan mengenai sanitasi karena akan memberikan dampak lingkungan maupun kesehatan manusia. Sehingga dengan sustainable management yang diberikan untuk air dan sanitasi akan bisa menjaga kenyamanan dan keamanan lingkungan maupun masyarakat di sekitarnya.

  2. Reduction or reuse of Plastic merupakan nominasi selanjutnya yang diberikan untuk bisnis yang memikirkan mengenai produksi recycling dan reuse. Sehingga mempunyai peran untuk mengurangi plastik yang dapat merusak lingkungan.

 3. Women in sustainability initiatives, nominasi pada penghargaan ini menyebutkan bahwa merupakan hal yang penting untuk bisnis menerapkan gender equality and empowering all women dalam lingkungan kerja.

    Sehingga bisnis yang bisa mendapatkan penghargaan dari nominasi di atas adalah perusahaan dan UMKM yang mempunyai peran untuk menerapkan dan memikirkan mengenai lingkungan dalam bisnisnya. Seperti contoh reduce reuse recycle yang menggunakan bahan yang lebih ramah lingkungan. Selain itu juga bisa mengembalikan kemasan produk untuk ditukarkan dengan hadiah, memilih kemasan yang lebih ramah lingkungan, dan juga cara lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi penggunaan plastik dan sampah. Serta masih banyak hal lainnya yang bisa diaplikasikan dalam bisnis, tergantung dari kategori yang sesuai dan yang akan diikuti.

     Ayo para pemilik bisnis, daftarkan bisnismu untuk mendapatkan penghargaan B20 Sustainability 4.0, dengan mengikuti langkah-langkahnya.  Untuk langkah pendaftaran dan proses lainnya bisa dilihat di website Indonesia Sustainability atau Telp ke +62 21 3971 9523. 

     Bagaimana menurutmu sahabat? Share pendapat dan inspirasimu ya di kolom komentar :)
Previous article
This Is The Newest Post
Next article

9 Komentar

  1. Penting bgt ketika kita berwirausaha memperhatikan dampak lingkungannya. Ini yg sering kali abai bagi para pelaku UMKM. Tapi dengan adanya kebermanfaatan, lingkungan tetap terjaga ya.

    BalasHapus
  2. Bermanfaat sekali informasinya, dengan mendapatkan award tersebut dapat meningkatkan value dimata konsumen dan mendongkrak bisnis itu sendiri

    BalasHapus
  3. edukasi untuk pelaku usaha agar tetap memperhatikan dampak terhadap lingkungan itu penting. bahkan dengan adanya reward ini diharapkan dapat meningkatkan value dimata konsumen. Semoga semakin hari para pelaku usaha jg semakin meningkat baik dari skill dan bekal terhadap kesadaran lingkungan.

    BalasHapus
  4. Sudah saatnya para pelaku UMKM tidak hanya berorientasi pada profit penjualan saja, tetapi juga harus selaras dalam menjalankan usahanya dengan lingkungan dan alam. Pemberian award B20 ini semoga menjadi pemicu para pelaku usaha agar lebih peka terhadap isu lingkungan yang bisa membawa dampak baik bagi semuanya, termasuk para konsumen UMKM

    BalasHapus
  5. Wah, kalau suami fokus, bisa daftar kategoro B20 ini karena ia pakai bahan recycle.
    Penghargaan ini membuat banyak orang lebih sadar pada kelestarian lingkungan dan mencari alternatif bahan usaha yang ramah lingkungan.

    BalasHapus
  6. Bisnis Sustainability bukan hanya menguntungkan, tapi juga membantu mencegah kerusakan iklim lebih parah lagi. Udah banyak perusahaan ternama yang nerapin ini. Salah satunya Nike yang produksi baju dari limbah plastik..

    BalasHapus
  7. Bagus ini bisa memacu para pelaku UMKM untuk memperhatikan bisnisnya dari segi lingkungan dan sustainability

    BalasHapus
  8. Industri skala besar harus memikirkan lingkungan pastinya. Karena biasanya mereka akan meproduksi barang dan ada material buangan. Maka dari itu, out put nya juga harus ramah lingkungan.

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah kalau ada penghargaan B20 award ini jadi makin paham bahwa bisnis tidak hanya berorientasi pada keuntungan tapi juga kemaslahatan umat.

    Terima Kasih

    BalasHapus

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus.
Terima kasih ....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel