"Bismillahirrahmanirrahim"

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

Penghargaan dan cinta

Sebelumnya saya pernah memposting tentang penghargaan dalam kehidupan dan arti cinta, kali ini saya ingin membahas tentang penghargaan dan cinta.

Jika berbicara tentang cinta, cinta yang sempurna dalam hidup di dunia ini tentunya adalah cinta Tuhan (Allah SWT) kepada makhluknya. Tiada satu manusiapun yang mampu mencintai seperti sempurnanya Tuhan mencintai makhlukNya, apalagi cinta manusiapun juga adalah kuasaNya bukan?. Dan karena Tuhan itu sang pecipta cinta yang juga Maha Pecinta, maka dengan cinta pulalah Dia menghargai manusia. Seperti bagaimana manusia di ciptakan olehNya lebih sempurna dibandingkan semua makhluk ciptaan Tuhan lainnya, adalah salah satu bentuk penghargaan Tuhan kepada manusia. Begitupun denga semua aturan hidup manusia yang termaktub dalam kitab suciNya, Tuhan ciptakan karena penghargaan dan cintaNya pada manusia.

Allah SWT tidak pernah menganiaya hambaNya, maka apapun yang diberikan pada manusia, adalah yang terbaik bagiNya untuk manusia, dan tentu karena Allah SWT menghargai dan mencintai hambaNya. Jika penghargaan dan cintaNya terkadang dianggap berat, atau bahkan buruk oleh manusia, tentu hal itu karena belum sampai ilmu dan pengertian yang penuh kepada manusia tentang maksud Tuhan memberikan suatu hal tersebut pada manusia, yang sebenarnya adalah karena Allah SWT menghargai dan mencintai manusia. Karena tidak semua yang terbaik bagi manusia adalah yang terbaik bagi Tuhan, dan yang terbaik bagi Tuhan sering dianggap buruk oleh manusia. Dan itu juga bisa berarti bahwa manusia belum mencintaiNya dan menghargai keputusan Tuhan.

Seperti masalah hidup yang Tuhan berikan dalam hidup manusia contohnya. Pasti semua masalah hidup manusia itu terjadi atas izinNya. Dan pasti Tuhan tidak mencipta dan memberikan suatu hal yang sia-sia. Maka dibalik semua masalah hidup manusia itu ada tentu ada hikmah, ada cinta atas masalah yang diberikan Tuhan pada manusia dan terjadi atas izinNya (karena Tuhan tahu secara utuh bagaimana manusia yang diberikannya masalah tersebut, dimana Tuhan mungkin ingin meningkatkan kualitas iman manusia dengan masalah, memberikan pelajaran hidup, meringankan hukum akhirat dengan memberi hukum dunia dan lain-lain). Dan tentu saja ada penghargaan dari Tuhan pada manusia dibalik setiap masalah yang Tuhan berikan, apalagi ketika manusia itu mampu menyelesaikan semua permasalahnnya tanpa keluar dari jalan lurusNya (manusia mampu bersahabat dengan hikmah atas semua masalah hidup dengan memiliki DUIT dan S2 terbaiknya).

Seharusnya sih manusia itu mampu mencintai Tuhan sepenuh hati, dan sampai batasan hati terdalam dengan mengokohkan keimanan padaNya. Dan menghargai Tuhan dalam bentuk keimanan, doa, usaha, ikhlas, sabar dan syukur, termasuk juga menghargai kehidupan yang merupakan ciptaanNya juga. Hingga hidup manusia itu seharusnya dijalani karena cinta pada Allah SWT, dan manusia mencintai apapun di dunia harus karena cinta pada Allah SWT. Bagi saya itu tidaklah mudah, apalagi jika sempurna. Tapi rasanya mesti menjadi manusia yang mampu memberikan penghargaan dan cinta pada Allah SWT. Bagaimana menurutmu? Share inspirasimu dib log ilmu inspirasi air ini yupz..

Oya terlepas dari postingan saya diatas, blog ilmu_air kali ini ingin memposting sebuah blogger award yang di berikan oleh seorang teman blogger, yaitu: laksamana embun yang memperkenankan saya memilih blogger award untuk di posting di blog saya, kemudian saya pilih blogger award yang bertema ‘award penghargaan dan cinta’ di blognya (soalnya saya langsung terinspirasi tuk menulis posting penghargaan dan cinta di blog saya--- 'penghargaan dan cinta Allah SWT terhadap makhluknya' lho ^_^):



Terimakasih yyupz Laksamana embun... Semoga dalam tiap detak hati semua blogger terparti ketulusan penghargaan dan cinta (cinta sesama dan semua manusia yang ada karena cinta kepada Allah SWT) selalu, sehingga tali silahturahmi tetap terjalin… amin..

Oya berikut komentar bro laksamana embun atas perkenanannya mempost blogger award dari blognya :

4 sharing inspirasi :

  1. Cinta pada Allah, kalau ukurannya seperti ketika saya jatuh cinta pada cewek (bukan cowok), jujur saya belum pernah mendapatkan rasa itu terhadap Allah! Astagfirullah!
    Dengan selalu dzikir seiring nafas kita dan shalat malam kuberharap Cinta pada Allah diatas segalanya!

    * Selamat atas awardnya! maaf kemarin gak komentar, kotak komentarnya tidak muncul!

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah Akhirnya bisa juga komernt disini.
    makasih banyak sudah Review blog saya di alexa.
    Aku juga sudah membalasnya.
    Selamat atas awardnya.

    ReplyDelete
  3. Slmat atas Awardnya.. Award yang Neng Kasih juga sudah saya ambil...

    Senang bisa berbagi bersama Neng..

    ReplyDelete
  4. Perenungan yang indah dan dalem. Subhanallah. Selamat ya atas awardnya. Semakin semangat mengarungi jagad blogging.

    ReplyDelete

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus..
Terimakasih..

Translate