"Bismillahirrahmanirrahim"

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software
Home » , » senyum dari tulisan inspiratif

senyum dari tulisan inspiratif

Sudah 1 tahun lebih saya ngeblog, dan sudah berpuluh bahkan mungkin ratus kali langkah elektrik membawa saya blogwalking ke blog-blog lain yang bertebar di dunia maya. Berkunjung ke halaman website yang beragam, menatap seluruh alam dunia maya yang penuh warna, membaca bermacam-macam rentetan huruf yang berjajar di setiap alenia-alenia beragam postingan blog, yang beragam pula isi dan tema-nya. Mendapatkan ilmu dan pengetahuan serta pengalaman baru dari setiap penjelajahan blogging di dunia maya.

Namun dari semua hal yang saya temukan di dunia maya, 1 hal diantara hal yang menyenangkan bagi saya adalah mendapati tulisan-tulisan nan apik, penuh keindahan seni jiwa, yang juga mengandung inspirasi hidup positif, tulisan edukatif tanpa menggurui, atau bahkan yang mempunyai ruh spirit kepositifan namun berbaur dengan polesan tinta pemberi rona garisan lembut (senyum) di bibir pembacanya. Yah menyenangkan rasanya dapat menjumpai tulisan-tulisan Anak Adam A.S yang mampu membuat senyum dari tulisan inspiratif, yang penuh ilmu kepositifan hidup.

Bagi saya sendiri rasanya menulis itu tidak mudah, tentunya yang tak mudah itu adalah menulis yang bukan sekedar tulisan. Tapi menulis yang mampu membuat senyum dari tulisan inspiratif -lah yang tidak mudah. Yang tak mudah itu adalah ketika keindahan jiwa itu mampu membagi ilmu positif hidup dalam ketulusan, dan tentu saja di saat Allah SWT mengizinkan sederetan kalimat meluncur dari fikiran seorang manusia, yang kemudian mengalir dalam tulisan yang bukan sekedar tulisan, namun tulisan inspiratif, pemberi spirit positif, atau penjitak laku yang salah, pembawa cermin diri tuk berbenah, yang sederhana, yang tentu saja dibalut kelembutan bahasa, keindahan huruf, tanpa mejerat ke tempat yang salah, namun mampu membuat senyum setiap yang membacanya.

Dan entah kemudian senyum itu maknanya, bagi tiap diri mungkin berbeda, ada yang tersenyum karena terjitak, atau ada yang tersenyum karena tersemangati, atau tersentuh dengan keindahan bahasa yang begitu bijak dan lain-lain. Namun tentunya semua senyum yang tergaris dari tulisan inspiratif tadi, bukanlah senyum hambar yang bercuka (alias senyum kecut), tetapi senyum yang tergaris secara tulus juga setulus penulisnya menulis. Dan bagi saya hal-tersebut tidak mudah, karena saya mungkin bukanlah orang yang sudah mampu membuat senyum dari tulisan inspiratif.... bagaimana denganmu?

oya, ngomongin senyum, blog ilmu_air juga kali ini tersenyum karena mendapat blogger award lagi dari nuansa pena, yang di blognya merupakan blogger award ke 32:

dan ini blogger award-na yang juga ber-tema senyum : "your blog make us smile"



terimakasih tuk nuansa pena yang telah memperkenankan saya memboyong blogger award ini ke blog ilmu inspirasi air, semoga senyum selalu terhias dalam jalinan silahturahmi para blogger, dan senyumpun selalu hadir pada setiap postingan di semua blog, termasuk blogmu ya bro.. amin... ^_^

5 sharing inspirasi :

  1. Kriteria tulisan inspiratif yang sulit dipenuhi, tapi kita coba belajar bersama-sama untuk itu!
    Trim's awardnya telah dipajang, kita pererat tali persahabatan kita dan para blogger dengan menegakkan silaturahmi!

    ReplyDelete
  2. Slamt Awardnya ya.
    Kalau ga keberatan saya juga ada award. Silahkan ambil di Link ini, di pilih aja yang blum ada (maaf ga bisa buat Linknya): http://laksamana-embun.blogspot.com/search/label/Award

    ReplyDelete
  3. @nuansa pena, yupz... ^_^ trimz juga atas awardna
    @laksamana embun
    oya, tentu ga keberatan dunk bro, tx.. nti yupz bro posting awardna, wah btw award di blogmu dah buanyakk juga ^_^ jd bingnun boyong yang mana ya...
    oya sekedar share, klu buat link tinggal tambahkan kode html berikut : (a href="alamat url yang akan di masukkan")judul link(/a)
    note: tanda "(" diganti "<" dan ")" diganti ">" ^_^

    ReplyDelete
  4. ^_^ Senyuman....

    Regard's

    www.absensisidikjari.com

    ReplyDelete
  5. selamat atas award yang d dapatkan semoga tambah semangat

    d tunggu coment dan folow baliknya jika berkenan

    ReplyDelete

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus..
Terimakasih..

Translate