"Bismillahirrahmanirrahim"

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software
Home » , , » Pelajaran, ilmu pasti, belajar privat online dan inspirasi

Pelajaran, ilmu pasti, belajar privat online dan inspirasi

Kali ini saya ingin memposting tentang pelajaran, ilmu pasti, belajar privat online dan inspirasinya untuk kehidupan secara umum, yang mengalun di benak saya, semoga dapat menginspirasi siapapun yang berkunjung ke blog ilmu inspirasi air.

Postingan ini juga sebelumnya telah saya posting, dan seperti halnya postingan saya tentang Pengajar ahli kehidupan postingan inipun terinspirasi dari situs sebuah online (tepatnya situs les privat online). Tapi kemudian saya tarik dari postingan dan saya simpan di draf blog, dan sekarang saya posting lagi, dengan beberapa editing, semoga dapat memberi inspirasi hidup positif bagi reader blog ilmu inspirasi air.. amin.

Manusia dalam mejalani kehidupannya di dunia, pasti dan selalu harus belajar dan belajar. Karena Allah SWT, memang selalu memberikan pelajaran-pelajaran untuk manusia. Ya kehidupan manusia itu memang seperti halnya siswa yang belajar di sekolah. Ada berbagai materi dan teori pelajaran yang dipelajari, ada guru sebagai pengajar, ada soal-soal yang mesti di jawab dan dipecahkan, serta ada mata pelajaran dan soal yang lebih sulit dari pelajaran dan soal lainnya. Begitupun dengan manusia dalam kehidupan secara luas, yang juga mesti menggali materi dan teori pelajaran hidup, dengan bimbingan pengajar ahli kehidupan. Manusia dalam hidup jugakan menghadapi persoalan-persoalan dan masalah hidup, dari yang mudah hingga yang sulit, karena dalam hiduppun tentu ada masalah dalam pelajaran hidup manusia yang lebih sulit dari pelajaran hidup lainnya.

Pelajaran hidup manusiapun seperti halnya pelajaran di sekolah, berbagai bidangnya, dari agama, sosial, alam, bahasa, sejarah, bahkan dalam hiduppun ada pelajaran ilmu pasti, seperti matematika di sekolah. Dimana manusiakan menghadapi persoalan dan masalah hidup yang membutuhkan jawaban dan solusi yang tepat untuk menyelesaikannya dengan baik dan benar. Seperti matematika yang tidak dapat di hafal, tidak dapat dikarang, di tebak, namun harus dimengerti, diurai rumusnya secara pasti, dijelaskan dengan hitungan dan angka, dan angka hasil dari perhitungan rumus matematika adalah angka pasti, yang tidak boleh salah sedikitpun,(tidak bisa 2 + 2 = 8 …ya ga?). Kalaupun dalam matematika itu ada nilai rata-rata, ataupun ada soal tentang kemungkinan nilai mata dadu, tapi itu semuapun adalah pasti, karena matematika itu ilmu pasti dan kesemua soal matematika jawabannya harus melalui perhitungan yang rinci. Seperti dalam menghadapi masalah hidup saat manusia menggali ilmu dan belajar dalam hidup, yang terkadang adalah ilmu pasti, yang tidak dapat di hafal, dikarang, di terka / tebak, namun harus dimengerti dengan nurani, di fikirkan dengan uraian dan rumusan yang baik, bahkan ada pula angka-angka dan perhitungan dalam hidup. Yaitu tentang ibadah dan hukum Tuhan, itu adalah pelajaran ilmu pasti, yang tidak dapat semaunya manusia menjalankannya, telah pasti angka-angka dalam ibadah dan rumusannya, begitupun dengan hukum Tuhan yang juga rumusan yang mutlak. Selain itu masalah dan penyelesaiannya juga adalah ilmu pasti, bahwa ketika ada masalah dalam hidup sesungguhnya penyelesaian terbaiknya di sisi Tuhan adalah angka pasti, dan seharusnya menjadi kepastian juga bagi manusia. Sederhananya masalah hidup itu harus diselesaikan dengan cara yang baik, dan itu pasti, maksudnya tidak bisa sebuah cara yang tidak baik ingin menghasilkan penyelesaian yang baik. Hal itu sama dengan jalan yang mesti ditempuh oleh manusia, harus tujuannya baik, caranya baik untuk hasil yang baik. Walau tentunya kehidupan itu relative, alias adanya ketidakpastian, adanya kemungkinan-kemungkinan dan manusia juga punya beragam pilihan hidup… tapi rumusan hidup itu sebenarnya ilmu pasti, ya pasti disisiNya, dan pasti dalam ketidakpastian di sisi manusia.

Dan karena masalah manusia, pelajaran hidup itu juga ilmu pasti dalam ketidakpastian bagi manusia, maka manusia juga membutuhkan les privat online seperti halnya siswa yang belajar ingin lebih baik dari belajar di sekolah. Les privat online kehidupan disini maksudnya adalah, belajar dengan ahlinya (guru privat berkualifikasi tinggi yang selalu online), dan tentu saja guru besar tertinggi adalah Allah SWT. Tidak ada selain Allah SWT, yang selalu online, dan selalu gratis, memberikan pengajaran pada manusia agar manusia menjadi semakin baik hidupnya, yang tanpa terhambat oleh waktu, kualitas, dan jarak.. Dan pasti semua siswa kehidupan akan mendapatkan perhatian personal dari Allah SWT, berbicara satu sama lain dan memiliki hubungan satu lawan satu (langsung) saat les mempelajari materi pelajaran kehidupan. Tentu maksudnya adalah Allah berbicara langsung dengan manusia melalui Kitab SuciNya, Rasul dengan hadist dan sunahnya, dan melaui semua kebesaran yang ditunjukan oleh kuasaNya (termasuk hikmah, hidayah, kritik positif, dan seluruh karuniaNya). Begitupun manusia, harus berbicara langsung pada Tuhan, tidak dengan perantara, saat sholat, berdo’a dan beribadah lainnya yang hanya karena dan kepada Allah SWT. Ya ga?

Apa pendapat dan ilmu serta inpirasi hidup positif-mu tentang postingan saya kali ini? Share yupz di blog ilmu inspirasi air...

2 sharing inspirasi :

  1. artikel yg menarik dan bagus
    menambah wawasan dan pegetahuan

    ReplyDelete
  2. Wah.. makasih nih atas pencerahannya diajeng... mantap pisan pokoknya deh..

    ReplyDelete

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus..
Terimakasih..

Translate