"Bismillahirrahmanirrahim"

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software
Home » , » Tag ‘Food For Soul’ yang penuh inspirasi

Tag ‘Food For Soul’ yang penuh inspirasi

Kali ini ilmu_air ingin memposting sebuah tag yang berjudul Tag Food For Soul yang penuh inspirasi positif. Tag ini saya dapat dari seorang teman blogger, yaitu Pak, Mas atau Bro Achmad Edi Goenawan pemilik blog Nuansa Pena.. Terimakasih yupz Mas Achmad atas tag-na, semoga tali silahturahmi sesama blogger semakin erat terjalin. Oya tag ini sebenarnya sudah dari beberapa minggu yang lalu disodorkan ke blog ilmu inspirasi air, tapi baru bisa saya posting sekarang, muup ya, soalna saya juga sekarang-sekarang ini aga jarang blogging.

Dalam Tag Food For Soul ini saya di beri tugas untuk "menuliskan kalimat nasehat atau motivasi, baik dalam bahasa indonesia atau bahasa lainnya atau kombinasinya, untuk santapan jiwa yang diawali dengan huruf A sampai Z". Wieeepppzzz kalu menurut saya siyh aga syuliiitt juga ya, jadi kalau kalimat saya ga sebagus blogger lain yang juga dapat tag ini, muhun dimaklum, saya hanya blogger biasa yang penuh dengan ketidaksempurnaan. Dan yang lebih syuuullliiittt tentu dalam penerapannya kali ya ^_^. Jadi kalimat yang saya tulis di bawah ini hanya mengalun di benak saya saja, mengalir seperti air, tentu kalimat itu ada karena izin Allah SWT, mungkin juga mengajak saya bercermin dari tulisan saya sendiri, karena saya rasa, saya sendiri belum mampu sepenuhnya bisa menerapkannya. Oya, Semoga tag ini dapat menjadi cermin, inspirasi dan motivasi hidup positif buat siapapun yang membacanya... amin..

Ok langsung aja saya kerjakan tugas tag ini...
TAG FOOD FOR SOUL :

A = Awali semua hal dalam hidup ini dengan ‘Bissmillah’ dan akhiri semuanya dengan Hamdallah. Menunjukkan bahwa manusia mengawali setiap hal dengan mengingat Allah SWT dan mengakhirinya dengan syukur.
B = Buku adalah sumber ilmu dan pedoman. Dan buku yang paling sempurna adalah Al-Qur’an, yang merupakan sumber dari segala sumber ilmu sebagai pedoman hidup utama bagi manusia di dunia.
C = Cinta pada Allah SWT seharusnya menjadi dasar manusia mencintai dirinya, keluarga dan sesama manusia, lingkungan dan alam, negara, serta kehidupan. Juga menjadi dasar manusia untuk menjalani hidupnya.
D = DUIT dan S2 memang sangat dibutuhkan dalam hidup manusia, DUIT dan S2 adalah "Do’a, Usaha, Ikhlas, Tawakal, dan Sabar serta Syukur" terbaik manusia.
E = Esok harus lebih baik dari saat ini, dan saat ini harus lebih baik dari kemarin. Hal ini juga menunjukkan bahwa kehidupan manusia harus selalu berubah kearah lebih baik menuju kesempurnaan.
F = Fikiran manusia yang berpusat di otak adalah yang menyempurnakan manusia dibandingkan makhluk ciptaanNya yang lain. Namun fikiran manusiapun harus disempurnakan dengan IMTAQ.
G = Gaul itu asal kata dari pergaulan dan bergaul. Biasanya orang disebut gaul jika ia tidak ketinggalan pergaulan. Namun seharusnya gaul juga berarti gaya unggul (berkualitas), gaya berfikir, berucap, bersikap, berpenampilan unggul dengan kualitas terbaik.
H = Hidup diawali dengan impian dan asa, disempurnakan dengan ikhtiar, ditemani oleh masalah dan cobaan, dipertemukan dengan hikmah, pelajaran atau kebahagiaan, diakhiri dengan kematian dan pertanggungjawaban.
I = Indahnya hidup hanya bisa dirasakan ketika manusia bersyukur, tanpa syukur bermil-mil keindahan terhampar takkan terasa.
J = Jatuh itu biasa terjadi, tetapi yang terbaik adalah terbiasa bangkit dari jatuh dan luar biasa sukses melangkah lebih baik setelah jatuh.
K = Ketidakpastian adalah satu-satunya hal yang pasti dalam hidup manusia, diluar dari kepastian yang pasti yaitu Allah SWT. Bahkan kematian sekalipun adalah ketidakpastian bagi manusia dalam hal waktu, cara, dan tempat, walaupun semua manusia pasti mati.
L = Lupa adalah sifat manusiawi yang pasti dimiliki manusia, namun lupa yang terbaik adalah melupakan kebaikkan diri dan keburukan orang lain diikuti dengan mengingat keburukan diri dan kebaikkan orang lain.
M = Manusia memiliki kekurangan dan kelebihan. Dengan kelebihannya (talenta) manusia bisa mendapatkan besarnya hidup dan pujian, sementara kekurangan manusiakan melengkapinya dengan keindahan jiwa dengan besarnya kesadaran diri (kerendahan hati).
N = Nol adalah angka kosong dan tiada, tapi tanpa nol tiada akan ada seratus, seribu, sejuta dan setriliun. Hiduppun dimulai dan selalu beriringan dengan nol dan kosong, karena tanpa nol tiada akan ada hati yang menyatu mengisi yang kosong, tiada akan ada sarjana yang bekerja mengisi jabatan kosong ^_^
O = Orang dapat disebut dewasa, ketika ia bisa membedakan mana yang baik dan yang buruk, serta membuat pilihan, keputusan dan menjalani kehidupannya secara baik (sesuai dengan IMTAQ dan kedewasaan akhlaq). Maka masih pantaskah ada tontonan atau bacaan bertuliskan ‘khusus untuk dewasa’ padahal isinya tidak sesuai dengan IMTAQ.
P = Pagi yang cerah selalu ada dibalik gelapnya malam, begitupun dengan cerahnya kemudahan selalu ada dibalik gelapnya kesulitan.
Q = Qurban akan selalu dihadapkan pada manusia dalam kehidupan. Karena manusia akan selalu memilih dalam hidupnya, dan ketika satu hal dipilih maka hal lainnya harus diqurbankan. Contohya seperti berqurban waktu dari memilih keinginan untuk memilih menjalani kewajiban.
R = Rindu terbaik adalah ketika manusia selalu rindu untuk bersua dengan Tuhannya dalam keadaan baik dengan penuh cinta serta keikhlasan (dalam sholat di dunia, dan juga bersua pulang ke kehidupan abadi di akhirat)
S = Sabar dan syukur adalah dua hal yang seharusnya tiada terbatas ada di dalam diri manusia dalam hidup.
T = Tiada suatu penyakit dan masalah yang tak ada obat dan penyelesaiannya, yang paling penting hanyalah ikhtiar untuk mendapatkan ridho-Nya (dalam menemukan obat dan penyelesaian itu).
U = Ucapan salam ‘Assalamualaikum’ itu mengajarkan manusia untuk selalu menebarkan kebaikkan, keselamatan dan do’a terbaik untuk sesama hambanNya
V = Virus itu dapat mematikan, namun jika dipergunakan secara baik virus juga dapat menjadi vaksin yang berguna bagi kesehatan dan menyembuhkan. Seperti semua hal yang buruk dalam kehidupan, jika diambil hikmahnya maka dapat menjadi kebaikkan dalam hidup.
W = Waktu terbaik bagi manusia adalah waktu lapang yang dapat terisi penuh dengan hal baik, dan waktu sempit yang juga cukup penuh untuk kebaikkan.
X = X adalah kromosom penting yang menentukan adanya perempuan(XX) dan laki-laki(XY). Lebih khususnya kromosom X adalah pembawa sifat perempuan, yang dengan segala kelembutannya juga penentu kehidupan. Manusia itu seharusnya mampu menjadi pribadi selayaknya kromosom X dalam baiknya hidup, menjadi orang yang penting diciptakan dan harus ada sebagai penetu kebaikkan hidup (berguna).
Y = Yang lebih baik adalah diridhoi daripada sekedar diizinkan, karena diizinkan belum tentu dirihoi. Seperti semua hal yang dilakukan manusia dan terjadi di dunia, diizinkan terjadi dan terlakukan tetapi belum tentu diridhoi oleh Tuhan.
Z = Zaqat itu mengajarkan manusia untuk selalu berbagi, untuk memberikan hak kepada yang berhak, dan untuk menyadarkan manusia bahwa semua hal yang dimiliki dalam hidup hanyalah amanah. Disamping makna zaqat sendiri yaitu mensucikan harta.

Oya, tag ini saya sambung ke siapa ya? Emmm.. nanti deh saya konfirmasi dulu, siapa blogger yang berkenan menerima Tag Food for Soul ini dari blog ilmu_air.

Selesai deh Tag 'Food For soul' ini saya kerjakan, bagaimana pendapatmu? Share inspirasi, ilmu, kritik, dan saran yupz... atau kalau kamu berkenan post tag ini di blogmu, dipersilahkan...

9 sharing inspirasi :

  1. wah kata2nya bagus sekali, nice post sobat

    ReplyDelete
  2. Trimakasih atas tawarannya.. Kalau saya sempat pasti saya kerjakan, saya lagi rada sibuk dgn dunia offline.. Jangan marah kalau saya gak kerjakan ya Neng,,

    ReplyDelete
  3. Trims telah bersedia mengerjakan tag ini! Senang dapat tambahan pencerahan dan motivasinya, ijin copy untuk menambah perbendaharaan tag yang bermanfaat ini! Selamat beraktifitas atau istirahat! Sukses!

    ReplyDelete
  4. Wah...mantep deh dapet tag...
    Itu isinya juga oke banget, bisa jadi motivasi :)

    ReplyDelete
  5. "N = Nol adalah angka kosong dan tiada, tapi tanpa nol tiada akan ada seratus, seribu, sejuta dan setriliun. Hiduppun dimulai dan selalu beriringan dengan nol dan kosong, karena tanpa nol tiada akan ada hati yang menyatu mengisi yang kosong, tiada akan ada"
    Suka banget sama kalimat diatas...
    Inspiratif banget deh... :)

    ReplyDelete
  6. Tag yang keren, sis. Mgkn agak lama sy bikin PR nya, ya! Tp, insya Allah akan saya kerjakan. Makasih ya

    ReplyDelete
  7. V = Virus itu dapat mematikan, namun jika dipergunakan secara baik virus juga dapat menjadi vaksin yang berguna bagi kesehatan dan menyembuhkan. Seperti semua hal yang buruk dalam kehidupan, jika diambil hikmahnya maka dapat menjadi kebaikkan dalam hidup.

    seperti halnya juga pedang tergantung yg memanfaatkan, kalau orangnya baik, pedang bisa melindungi begitupun sebaliknya

    demikian halnya juga ilmu, ilmu yang baikpun bisa menjadi ilmu yg jahat begitupun juga sebaliknya

    semua itu tergantng kepada diri sendiri aja,

    aku suka jawaban2 tag kamu sob

    ReplyDelete
  8. salam kenal ih bagus tagnya hehhehhe

    pusing dhe jawab bgtuan hehhehe
    menguras otak hahhahha

    ReplyDelete

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus..
Terimakasih..

Translate