"Bismillahirrahmanirrahim"

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

lirik lagu everybody hurts

Kali ini blog ilmu_air ingin memposting sebuah lirik lagu milik band R.E.M. yaitu lirik lagu everybody hurts. Lirik lagu ini saya posting seiring dengan mengalunnya doa bagi orang-orang yang tengah menghadapi masalah hidup, khususnya para korban bencana alam banjir bandang di Wasior, Tsunami di mentawai dan meletusnya gunung merapi, agar tetap sabar, tabah, dan ikhlas dalam menghadapi musibah. Semoga semua yang tengah berduka dan bersedih diberikan kekuatan oleh Allah SWT dalam menghadapi musibah becana alam ini, khususnya kekuatan iman dan taqwa kepadaNya. Semoga yang telah berpulang kerahmatullah, diterima seluruh amal ibadahnya. Dan semoga kehidupan ini menjadi lebih baik lagi kedepannya amin..

    Everybody Hurts by R.E.M. (Berry/Buck/Mills/Stipe)

When the day is long and the night, the night is yours alone,
When you're sure you've had enough of this life, well hang on
Don't let yourself go, 'cause everybody cries and everybody hurts sometimes

Sometimes everything is wrong. Now it's time to sing along
When your day is night alone, (hold on, hold on)
If you feel like letting go, (hold on)
When you think you've had too much of this life, well hang on

'Cause everybody hurts. Take comfort in your friends
Everybody hurts. Don't throw your hand. Oh, no. Don't throw your hand
If you feel like you're alone, no, no, no, you are not alone

If you're on your own in this life, the days and nights are long,
When you think you've had too much of this life to hang on

Well, everybody hurts sometimes,
Everybody cries. And everybody hurts sometimes
And everybody hurts sometimes. So, hold on, hold on
Hold on, hold on, hold on, hold on, hold on, hold on
Everybody hurts. You are not alone

Lirik lagu "everybody hurts" ini menurut saya mengandung makna yang dalam, serta mengandung inspirasi hidup positif. Lagu ini memberikan kekuatan pada orang yang tengah berduka, untuk tidak merasa kecil hati. Bahwa semua manusia pasti pernah bersedih, berduka, terluka. Dan ketika seorang manusia berduka, bersedih dan terluka, ia tidak sendiri. Karena seluruh manusia lainnyakan jua turut merasakan sedih, duka dan luka, bagaikan satu keluarga dan saudara yang terpaut hati. Lalu dari turut merasa itu, akan ada tangan-tangan hati yangkan saling menyatu tuk saling berbagi, berbagi dalam menyembuhakn luka, duka, dan sedih tersebut.

Inspirasi utamanya adalah manusia harus berkeyakinan bahwa di dunia ini manusia tidak sendiri, pasti ada Allah SWT diatas sana bersama kasih sayangnya selalu, dan tanganNya-kan selalu ada tuk membantu dan menuntun manusia. Dan pastinya  Allah SWT tidak akan memberikan cobaan dan ujian (masalah hidup) melebihi batas kemampuan manusia. Allah SWT-pun pasti mempunyai maksud baik pada manusia dengan memberikan masalah hidup berupa musibah dalam hidup itu.

Lirik lagu everybody hurts ini bagi saya juga meninspirasi manusia tuk tetap selalu bertahan dan jangan menyerah. Bertahan dalam menjalani hidup, bertahan dan jangan menyerah dalam berikhtiar dan bangkit dari kesedihan serta duka untuk menggapai hidup yang lebih baik lagi. Gelap itu takkan selamanya, karena masih akan ada pagi yang cerah dibalik gelapnya malam selama bumi masih berputar.

Musibah yang terjadi dalam hidup, belum tentu suara Allah SWT yang berteriak parasit pada manusia. Walau cermin diri tentu tidak boleh terlupa, namun hati harus tetap terjaga untuk tidak terjatuh dalam penyesalan hidup. wallahualam bisawab.

Tidak mudah tentu menguatkan hati terutama ketika diri sendiri yang mengalami musibah tersebut. Menguatkan hati orang lain tuk semangat dalam menjalani hidup serta semangat dalam menghadapi masalah hidup saja rasanya saya belum mampu sesempurnanya keutuhan hati. Begitupun dalam berbuat lebih banyak dalam membantu meringankan beban para korban bencana alam, khususnya banjir bandang di Wasior, Tsunami di mentawai dan meletusnya gunung merapi, rasanya tangan saya belum sampai pada sempurnanya berbuat.

Bagaimana denganmu? dan bagaimana menurut pendapatmu dengan postingan ilmu_air tentang lirik lagu everybody hurts kali ini? share ilmu, inspirasi air-mu di blog ilmu_air ya..

2 sharing inspirasi :

  1. Teman sejati di kala sendirian, duka dan tangis justru dia yang mengizinkan segala "kepedihan" itu terjadi. Kalaulah kita hanya melihat duka dan tangis, tidak "melihatnya" sebagai yang maha belas kasih, maha penyayang, sang cinta kasih yang mewajibkan pada dirinya kasih sayang, apalah jadinya ...?!

    ReplyDelete
  2. @jayadi gusti, setuju dengan inspirasimu.. hemmmm.. ya, "teman sejati" manusia di dunia ini hanya Allah SWT. Dalam arti, hanya Dia yang selalu ada dengan seluruh kasih sayangnya. Dan Dia menginzinkan semua yang terjadi di muka bumi ini, baik atau buruk, juga karena kasih sayangNya pada hambaNya. Pada musibah, jika itu Dia berikan sebagai cobaan, Dia tak akan memberi yg melampaui batas kemampuan hambaNya, dan mungkin Dia akan memberikan yang lebih baik dari yg telah diambil dari hambaNya. Atau jika itu teguran, Dia ingin hambaNya menyadari kesalahannya sebelum tutup usia di dunia.

    ReplyDelete

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus..
Terimakasih..

Translate