"Bismillahirrahmanirrahim"

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

google update page rank lagi

Kaget sekaligus bingung, tapi bersyukur, ketika kemarin lusa malam saya cek Google Page Rank ilmu_air. Ternyata angka 3 tersenyum duduk di kotak page rank checker ber-url ilmair.blogspot.com, alhamdulillah ^_^. Hemmm.. ooo.. selidik punya selidik ternyata Google update Page Rank lagi ya.Yupppsss, setelah blog ilmu_air di akhir bulan Juni kemarin mengalami penurunan Page Rank dari 3 menjadi 1 di saat seluruh blog di-"Update Google Page Rank"-nya, kini di pertengahan (mendekati akhir) Juli, angka 3 itu hadir kembali di saat "Google meng-update Page Rank lagi". Alhamdulillah, berkahnya bulan nan suci ramadhan sudah tercium dari sekarang (seperti untaian kata di dalam "syair ramadhan perdana" di ilmu_air)

Saat saya browsing dan blogwalking, ternyata beberapa bloggerpun mengalaminya, Google Page Rank blognya naik setelah turun dalam kurun waktu kurang dari sebulan. Wahhh, blog saya yang satunya lagi (koin_online) juga begitu, naik lagi menjadi 3 dari sebelumnya turun ke angka 2 dari 4.

Wiiw klu blog ilmu_air siyh bingung, entah karena apa sebabnya, dalam waktu singkat Google Page Rank blog ilmu_air naik lagi setelah jatuh. Memang ketika Page Rank 2 blog turun, saya langsung ingat harus lebih rajin lagi belajar "ilmu SEO (Search Engine Opimization)" alias belajar "optimisasi mesin pencari". Walau sebagian orang ada yang bilang klu keberadaan halaman blog kita di Search Engine per keyword (kata kunci)-nya ga tergantung oleh Page Rank blog (posisi teratas di halaman pertama Search engine untuk 1 keryword ga selalu di tempati oleh blog ber Page Rank yang paling tinggi diantara yang lain yang berada di posisi di bawahnya). Tapi tetap aja semua blogger juga pasti senang klu blognya dihargai oleh search engine dengan adanya ranking, dan ranking itupun menunjukkan klu blog kita posisinya baik atau ga di search engine (Walau ujungnya tergantung optimisasi keyword yang kita gunakan di blog kita, sendiri bukan?).

Oiya, gara-gara google update page rank lagi, dan saya jadi ngumungin "belajar SEO", emmm.. katanya hal yang utama dalam belajar SEO adalah update artikel/konten blog loh, yuppss semakin sering meng-"update blog" semakin bagus, apalagi klu konten blog tersebut juga berkualitas, alias konten yang unik, konten yang bukan coppy-paste (klu coppy-paste sih bisa aja ada artikel co-pas yang awalnya bagus posisinya di Search Engine tapi ujung2nya juga pasti bisa berdampak buruk, karena jelas co-pas artikel itu ilegal dalam kaca mata google), trus bisa juga artikel/konten yang keywordnya banyak dicari orang (di search engine tentunya), dll. Nah dengan selalu meningkatkan kualitas update-an konten/artikel blog insyaallah posisi halaman blog kita di search engine akan bagus, dan traffic blog dari SE-pun semakin baik peningkatannya.

Hemm klu kita ambil "inspirasi hidup positif"nya, dari belajar SEO ini ke dalam belajar kehidupan, maka dapat dikatakan juga bahwa betapa pentingnya meningkatkan kualitas update-an konten hidup itu ya (konten disini adalah semua praktek kehidupan yang kita jalani alias amal, tingkah laku dan perbuatan), sehingga Page Rank alias rangking halaman kehidupan di mata Allah SWT-pun insyaallah semakin baik bukan, dan di saat Allah meng-update page rank kehidupan manusia (terinspirasi dari google update page rank lagi niy ^_^) ujung-ujungnya "traffic kehidupan" berupa lalu lintas kebaikkan yang diberikan oleh Allah SWT kepada manusia-pun insyaalah akan semakin baik.

Sekian dulu aja de, postingan ilmair kali ini ya, nanti-nanti menulisnya insyaallah disambung kembali. Oiya ngumung-ngumung blog brotha dan sista semua gimana niy di saat google update page rank lagi di bulan JULI 2011 ini? Klu naik alhamdulillah, klu turun ayoo tetap semangat ya..

Share juga pengalaman, ilmu, inspirasi air-mu di blog ilmair ya..

1 sharing inspirasi :

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus..
Terimakasih..

Translate