"Bismillahirrahmanirrahim"

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

update ilmair

Yaaaaa Allah... Sudah lama juga ya blog ilmair ga di update, yuppppsss setelah hampir 1 tahun tepatnya 8 bulanan akhirnya saya meng-update blog ilmair lagi.. alias ilmair ngeblog lagi ^_^.



Tahun baru masehi 2014 dan tahun baru hijriah 1434-pun terlewati tuk di posting di blog ini. Begitupun dengan berjibun special day yang biasanya jadi bahasan blog ilmair juga berlalu begitu saja. Masalah kehidupan yang jadi headline di berbagai media juga ga sempat terposting disini. Selain ga ada inspirasi untuk menulis, saya juga memang udah ga punya banyak waktu untuk menulis di blog ini (ciee sok sibuk.. hehehe..), jadi ilmair pun ga terupdate.. Mau saya lupakan atau hapus blog ini, sayang banget... karena blog ilmair sudah ada dari tahun 2008, blog ilmair juga pernah punya page rank google yang bagus (walau ga sehebat PR-nya para master blogger), walau sering jatuh bangun juga page rank google blog ini... Ummm dan masih banyak lagi kenangan terindah dengan blog ini yang membuat saya merasa sayang kalau harus sampai dihapus (halllaaaahh bahasanya, lebai-dot-com hehehe..).

Ummm.. dari tulisan saya diatas, dalam meng-update blog ilmair ini saya ingin petik satu inspirasi positif, seperti biasanya saya menghubungkannya dengan kehidupan yang lebih luas, kalau diatas saya bilang ilmair itu penuh dengan kenangan indah hingga saya teramat sayang untuk menghapusnya, nah di dalam jalan hidup yang dilalui oleh manusia juga begitu. Yups, pasti dalam hidup manusia berjuta kenangan kan ada, terlukis di dalam benak, bahkan terpatri di dalam hati, entah itu yang membawa senyum dan tawa, maupun membawa duka atau amarah... Hummm apapun kenangan dalam hidup yang telah terlewati, pasti akan sulit terlupakan, dan tak mudah dihapus.. ^_^ iya ga?

Oiya, page rank google ilmair sering jatuh bangun (saat saya meng-update blog ilmair ini saja PR Google ilmair sedang berada di angka 1, sebelumnya pernah nol pernah juga diatas 1). Nah kalau dalam kehidupan jatuh bangun itu juga biasa, semua orang pasti mengalaminya, karena memang kehidupan itu seperti roda berputar, kadang kita berada di atas, kadang juga berada di bawah. Kalau soal ini, kadang setiap orang berbeda pandang dalam memaknainya, ada yang memaknainya dari sudut pandang materi, ada juga yang memaknainya dari sudut pandang derajat dll. Hummm.. kalau saya saat ini ingin memaknainya dari sisi kehidupan secara umum, yaitu kadang manusia berada dalam kehidupan yang berat dengan masalahnya, kadang sebaliknya penuh rona bahagia, tentu saja jatuh bangunnya adalah dari usahanya. Yupppss kehidupan ini memang berputar dimana kadang membawa kita terbang ke atas, dan kadang menghempaskan kita jatuh kebawah, namun bagaimanapun itu satu hal yang harus ditetapkan dalam hati, bahwa keimanan kita pada Allah janganlah sampai ikut terjatuh atau berada di bawah, iya kan ya? ^_^ Saya sendiri sebagai manusia biasa, yang masih jauh dari kesempurnaan (terutama sempurnanya iman), masih perlu menetapkan hati akan hal itu (ummm.. jadi inget postingan ilmair tentang "pohon dan angin").

Dan terakhir, bicara tentang update meng-update, kehidupan itu juga pasti ter-update setiap waktu, dalam setiap detik semua hal yang ada di dunia ini berubah, dari perubahan kecil hingga besar sesuai bentangan waktu dan hal yang berbeda. Walaupun manusia terdiam sekalipun, tetap saja update kehidupan itu berlangsung, partikel-partikel di dalam tubuh saja berubah, usia bertambah dan lain-lain. Dan sebagai bentuk rasa syukur kita pada sang pemberi kehidupan (Allah SWT), sudah semestinya kita juga meng-update kehidupan ini menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Harus kita update terus hati, fikiran, dan perilaku kita menjadi lebih baik, untuk mencapai ridho Allah, untuk bisa mencintaiNya dan layak untuk dicintaiNya pula. Apapun yang kita lewati dalam hidup dan selama nafas masih terhembus kita juga harus terus meng-update semangat kita, jika terjatuh harus bangkit dan bangkit lagi.. iya kan?

Menurut brotha dan sista gimana? Share ya ilmu, inspirasimu di ilmair ini..

0 sharing inspirasi :

Post a Comment

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus..
Terimakasih..

Translate