"Bismillahirrahmanirrahim"

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

Roda Hidup

Hati ... bersabarlah jika semuanya sedang terasa sulit, bersyukurlah ketika kesenangan rasanya tumpah.

Karena semua hanya sementara... Roda hidup akan selalu berputar, takkan pernah sempurna setiap keadaan berlaku pada setiap diri. Akan selalu ada dua warna kontras yang bergantian datang dan pergi di dalam hidup, seperti suka dan duka, mudah dan sulit, cerah dan gelap, tawa dan air mata. Semuanya telah terukur dengan jelas terbaik dari Allah, tepat takkan melebihi batas kemampuan setiap hamba.


Setiap luka akan sembuh, setiap air mata akan terganti dengan senyum, setiap masalah ada solusinya , dibalik setiap kesulitan pun ada kemudahan ... Jika kamu percaya pada-Nya

 Jadilah seorang mukmin yang baik, mengagumkan di mata-Nya.



Allah menghantarkan setiap keadaan takkan melebihi batas kemampuan bukan? Dia percaya kita mampu melewati setiap keadaan dengan baik, bersabar ketika sulit dan bersyukur dalam kesenangan.

Belajar terus dan perbaiki diri lagi ... Semoga Allah mampukan aamiin.

Dari Shuhaib bin Sinan radhiallahu’anhu dia berkata, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

 عجبًا لأمرِ المؤمنِ . إن أمرَه كلَّه خيرٌ . وليس ذاك لأحدٍ إلا للمؤمنِ . إن أصابته سراءُ شكرَ . فكان خيرًا له . وإن أصابته ضراءُ صبر . فكان خيرًا له .

“Alangkah mengagumkan keadaan orang yang beriman, karena semua keadaannya (membawa) kebaikan (untuk dirinya), dan ini hanya ada pada seorang mukmin; jika dia mendapatkan kesenangan dia akan bersyukur, maka itu adalah kebaikan baginya, dan jika dia ditimpa kesusahan dia akan bersabar, maka itu adalah kebaikan baginya.” (HR. Muslim)

Ada sedikit tulisan saya tentang Roda Hidup, berjudul Teruslah Melangkah Dan Tersenyum di buku Self Talk (sebuh buku antologi karya teman-teman penulis).


0 sharing inspirasi :

Posting Komentar

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus..
Terimakasih..

Translate