"Bismillahirrahmanirrahim"

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software
Home » , , » Galau Mau Ganti Template Blog - Move On Ternyata Nggak Mudah Ya

Galau Mau Ganti Template Blog - Move On Ternyata Nggak Mudah Ya

    Ada-ada aja ya admin blog ini alias saya, mau ganti template blog aja pakai acara galau segala, hummm... move on ternyata nggak mudah ya... hihi berasa udah nyaman aja sama template ini walau sebenernya termasuk jadul. Kemarin ini sempat ganti sebentar, tapi pas tahu head image nya nggak bisa dihapus dan dijadikan tulisan aja kaya template yang saya pakai ini, jadilah saya urungkan, kembali lagi deh ke template ini.

    Hummm... kenapa ya saya sampai galau buat ganti blogger template? Sedikit saya share boleh kan ya disini
1. Saya itu termasuk yang paling ribet urusan template dari dulu, punya template pinginnya yang responsive, bagus buat SEO, warnanya sesuai dengan yang saya mau, toolsnya sesuai yang saya ingin, dan cepat loadingnya dan lain-lain yang kadang nggak mudah ditemuin di pilihan template yang ada.

2. Karena alasan nomer satu itu, maka template yang ada sekarang udah mengalami berbagai editan otodidak saya (yang htmlnya saya ubek sendiri searching di google). Dan pengeditan otodidak itu seringnya langsung saya terapin mengikuti tutorial yang ada, nggak saya save lagi poin-poinnya, dan karena itu saya nggak inget dengan jelas semua kode html nya itu (termasuk  letak kodenya). 

3. Terus ada juga kode lainnya yang saya masukin, seperti google analitycs, feed burner, alexa, kode advertiser dan lain-lain yang saya juga nggak catat apa ajanya (yang tertullis itu yang saya ingat dan mudah menemukan kode htmlnya, yang terlupakan itulah yang bikin khawatir).

- Kapan-kapan saya mau share ah ilmu hasil pengeditan yang saya inget, in syaa Allah, semoga bermanfaat nantinya aamiin.

    Terus solusi kegalauan dan biar saya move on dari template jadul ini? Sebenernya mudah ya untuk yang nomer satu, tinggal beli aja template premiunnya, pesan template ke mastah design template.

    Tapi... untuk sekarang ini kayanya saya masih milih template gratisan dulu aja deh. Humm... bukan bermaksud jadi orang bermental gratisan ya, tapi karena memang blog ini juga jarang di update dan belum menghasilkan, jadi cukup sayang aja uangnya kalau harus keluar untuk keperluan yang belum terlalu urgent.

    Untuk poin nomer dua dan tiga, ya PR banget buat saya kalau mau ganti template nih, harus otak-atik lagi html nya, menemukan apa-apa aja tambahan editannya dulu, sambil cari juga ingatannya di kepala ini.

    Jadi sekarang? Ya tetep pakai template ini aja dulu, sambil terus cari template blogger gratisan yang sesuai dengan yang saya mau, tapi saya harus buang jauh-jauh galau nya, tetap move on, karena template inipun akan di update juga, ya mari jemari kita utak-atik lagi kode html template blog ini.

    Ah udah ah curhat tentang template blognya segitu dulu aja ya. Eh tapi sebenarnya jadi kepikiran inspirasinya juga ini, kebiasaan lama admin ilmair ini menarik inspirasi dari sebuah tulisan. Humm... lanjut ah menulisnya, buat yang baca semoga menginspirasi juga ya...



    Iya dalam hidup ini terkadang ada aja ya sesuatu yang bikin galau, buat hati gelisah dan jadi kepikiran terus, sampai rasanya nggak mudah buat move on. Padahal kalau hidup mau terus bertumbuh dan berkembang ya pastinya perlu move on dong, tentu aja dari hal-hal yang udah nggak seharusnya diri bertahan dan menetap di sana, kaya sesuatu yang udah nggak mungkin diulang seperti masa lalu misalnya atau keadaan yang nggak baik dan nggak diridhoi-Nya... Ya pasti diri mestinya move on dong, move on!

    Tapi galaunya hidup pada keadaan itu, nggak bisa ya kaya template yang tinggal di update aja, di utak atik biar yang jadul bisa jadi up to date lagi. Kaya nggak bisa ya kita kembali ke masa lalu gimana pun caranya, yang benar ya jalani teruslah kehidupan di hari ini untuk masa depan, harus bisa move on dari masa lalu dan itulah caranya mengupdate hidup yang sekarang.

    Begitupun dengan hal-hal yang nggak baik dan nggak diridhoi-Nya, jangan sampai hal itu diutak atik biar tampaknya jadi baik. Contohnya ngegosip gitu, dibuat jadi manis kata-katanya biar jadi nggak seperti ngegosip, atau bilangnya 'buat jadi pelajaran' padahal ya tetap aja yang dibahas aib yang nggak ada urusannya dengan yang ngegosip. Kalau nggak mau nanggung dosa besar yang seperti memakan bangkai ini ya harus move on dong dan menjauhlah dari bergosip, lalu fokus sama aib sendiri, nggak sibuk lagi sama aib orang lain.

    Berbeda ya kalau yang digalauinnya urusan akhirat, harus hati rasakan itu, biar kepikiran terus gimana caranya raih bahagia di akhirat, yang hanya bisa didapat dengan mencari ridhonya Allah aja. Dan benahi diri terus deh diri setiap waktu, update (lebih tepatnya upgrade) diri jadi hamba-Nya yang lebih baik, move on dari semua yang nggak baik dan nggak diridhoi-Nya, walau itupun nggak akan mudah, karena ujian keimanan itu pasti ada, seperti "angin kencang yang menerpa pohon" ya.  Ah iya, hidup ini gratis loh dari Allah, kita sebagai hamba-Nya cukup bayar pakai taat biar bisa bahagia dunia dan akhirat. 

Ah tulisan ini utamanya nasehat buat diri sendiri, semoga bisa memberi kebaikkan buat diri dan yang membacanya aamiin.

0 sharing inspirasi :

Posting Komentar

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus..
Terimakasih..

Translate