"Bismillahirrahmanirrahim"

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software
Home » , , , , » Cara Transfer Domain dari Namecheap ke Namesilo

Cara Transfer Domain dari Namecheap ke Namesilo

     Ilmair mau sharing tentang domain lagi kali ini,  transfer domain dari Namecheap ke Namesilo lebih tepatnya. Berdasarkan pengalaman ilmair mentransfer domain tentunya.

    Sebenarnya sudah dari awal tahun lalu ilmair udah pindah domain, tapi baru sempat sekarang saya sharing di sini. Ah iya, masih setia sama registrar luar ini ya ilmair. Humm ... bukan apa-apa, tapi mumpung paypal saya masih ada isinya aja. Walau memang dari dulu banyak yang bilang kalau registrar luar itu masih lebih bagus daripada lokal, tapi di jaman sekarang ini registar lokal sudah banyak yang bagus ya katanya.

    Terus kenapa sih domain ilmair dipindahkan dari namecheap ke namesilo? Selain buat pengalaman, juga tentu aja biar lebih hemat ya, daripada saya harus perpanjangan di registrar yang sama. Dengan ini sudah 2x juga ilmair melakukan perpindahan domain, setelah sebelumnya loncat dari godaddy ke namecheap.

    Hihi ... bukannya pelit ya, tapi harga perpanjangan domain itukan memang suka melesat harganya, mumpung masih bisa dapat registrar yang bagus plus harga lebih murah, ya kenapa juga nggak saya lakuin? Itu juga mengikuti trik yang dilakukan beberapa webber juga nyatanya hihi.

    Terus pengaruh transfer domain juga rasanya nggak ada, ilmair dalam kondisi yang selalu baik-baik aja setiap transfer domain, nggak berpengaruh pada pergantian registrar, trafiict juga tak kena imbas.

    Eiya jadi panjang lebar nih pembukanya ya, sekarang langsung disimak aja ya tutorial "Cara Transfer Domain dari Namecheap ke Namesilo"nya, semoga bermanfaat ...

Cara Transfer Domain dari Namecheap ke Namesilo

1. Login ke akun Namecheap, tempat domainmu berada dulu tentunya, lalu ke "domain list" dan klik "manage" pada domain yang ingin kamu transfer




2. Kemudian klik "Sharing & Transfer" pada bagian atas, lanjut klik "Auth Code" pada bagian bawah.


3. Akan ada kolom yang muncul, kamu akan ditanya mengapa melakukan transfer domain keluar dari namecheap, isi bebas sesuai kehendakmu saja pastinya.


4. Silahkan cek email yang kamu gunakan untuk mendaftar di namecheap, akan ada email yang berisi kode autorisasi untuk transfer domain, nantinya kode ini kamu masukan ke akun namesilo.


5. Langkah berikutnya adalah login ke akun namesilomu, lalu klik "transfer"


6. Masukkan nama domain yang ingin kamu transfer, lalu klik "search"


7. Masukkan kode autorisasi lalu klik "transfer domains"


8. Lakukan proses pembayarannya sampai selesai. Lakukan konfigurasi sesuai yang kamu butuhkan pada bagian Curent Cart Content. Saya sendiri memilih "No" pada "Auto Renew" dan mengambil "WHOIS PRIVACY" yang memang gratis 1 tahun dari namesilo.

Klik "Continue", lalu ceck list bagian persetujuan term & condition (i accept ....) dan "place my order".

Biaya yang saya keluarkan saat itu sekitar $7 koma sekian, setelah dikurangi diskon dari namesilo sebesar $1, dan pembayarannya via paypal. Lumayan banget kan ^_^

9. Setelah itu kamu akan dikirim email oleh namesilo yang isinya memberitahukan bahwa proses transfer domain telah diterima dan dibutuhkan masa tunggu sekitar 5-6 hari, sampai mendapat persetujuan dari registrar sebelumnya (namecheap).


Dan alhamdulillah selesai deh transfer domain dari Namecheap ke Namesilonya, mudah bukan?
Jika ada pertanyaan, komentar, inspirasi dan saran silahkan langsung di kolom komentar aja ya 

Oiya jangan lupa setting DNS nya juga tentu ya setelah proses transfer domainnya berhasil, untuk custom blogspot mudah kok settingnya di namesilo ini, nggak pakai ribet pokoknya.

Sekian dulu postingan ilmair kali ini, semoga bermanfaat ...




3 sharing inspirasi :

  1. Oh ternyata transfer domain agar harganya lebih murah ya. Memang kalo perpanjangan domain itu lebih mahal daripada waktu beli. Karena kalo beli pertama kali biasanya ada diskon ya, aku pernah beli domain dot biz di namecheap cuma $3, giliran perpanjang $12.8.

    Karena saldo Paypal tidak cukup maka aku biarkan hangus.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mas betul, belinya dapet diskon, perpanjangnya nggak ada diskon hihihi ...

      iya transfer domain itu solusinya daripada hangus kan ya

      Makasih sudah berkunjung ya Mas

      Hapus
  2. Kalo aku malah suka sama namecheap hehe
    Cuma sekarang lagi pengin pake .id jadi ya milih regiter domain dari indo yaitu idcloudhost
    Tapi ada beberapa domain ku yg masih pake namecheap

    BalasHapus

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus..
Terimakasih..

Translate