TRUTH (soundtrack detective conan)

Sudah lama ni blog ilmair ga saya update, Cukup kangen juga saya menulis di blog ini. Nah sekarang ni, untaian huruf dari hentakan jemari saya yang masih amat sangat jauh dari kesempurnaan hadir lagi di postingan blog ilmair, bersama sebuah lagu dan lirik lagu yang berjudul TRUTH (soundtrack detective conan).

Lagu ini sebenarnya juga sekaligus mewakili ucap hati saya tuk turut berduka atas musibah gempa dan tsunami di Jepang 11 Maret 2011 lalu. Sejumput doa dari saya: Semoga para korban yang meninggal dunia diterima di sisiNya, dan keluarga serta sahabat yang ditinggalkan ataupun yang turut mengalami musibah diberi kesabaran olehNya, lalu tetap berikhtiar tuk jalani hidup, jangan menyerah tuk bangkit setelah menhadapi musibah tsunami (jatuh dalam kesedihan, jatuh dari ketenangan dan kebahagiaan hidup ke dalam masalah dan musibah) tersebut, karena jatuh itu biasa, amin.

Oya, ini dia lirik lagu truth soundtrack detective conan itu:










Gimana? Brotha dan sista pernah dengar lagunya lum? ^_^ klu pecinta film detective conan pasti pernah dengar lagunya. Saya sendiri aga kurang familiar sih dengan lagunya. Tapi karena kecintaan saya pada film detective conan, maka lagu truth (soundtrack film detective conan) ini terposting juga di ilmair dan saya petik inspirasi positif-nya tuk memberi semangat pada semua blogger dan netter khususnya orang-orang di jepang.

Dari judul lagu soundtrack detective conan yaitu "truth", saya tarik inspirasi hidup positif, dimana tsunami yang telah terjadi di Jepang adalah merupakan masalah hidup yang nyata dan benar terjadi atas izin Allah SWT. Ya.. qhada dan qadar yang benar-benar berasal dariNya di hidup manusia. Dan sebagai yang Maha benar tentu Allah SWT-pun tidak akan pernah salah memberikan jalan takdir untuk semua hambaNya. Dan takdir musibah, termasuk tsunami yang terjadi di negara Jepang, tentu merupakan ujian dari Allah SWT, atau teguran atau nasehat dan kritik positif dariNya yang memang harus dihadapi manusia dengan penuh kesabaran, keikhlasan, dan tetap tawakal padaNya, serta tetap berpegang pada jalan kebenaran (truth)-Nya dalam menjalani hidup selanjutnya.

Inspirasi hidup positif yang saya ambil pada awal bait lagu truth (soundtrack detective conan) ini adalah bahwa manusia akan selalu mencari (mengejar) cinta, mimpi dan kebenaran. Dan yang paling penting tentu mendapatkan cinta dariNya, meraih mimpi tuk hidup bahagia di dunia (mendapat ridhoNya), serta menemukan jalan kebenaran hidup dariNya. Dan semestinya masalah hidup termasuk musibah apapun jangan dijadikan sandungan yang menghentikan langkah tuk kejar cinta, mimpi dan kebenaran itu sendiri, karena mimpi setiap manusia tidak akan dapat diambil oleh siapapun dan apapun (kecuali oleh Allah SWT sendiri tentunya).

Pada syair-syair lagu truth selanjutnyapun tertuang ilmu inspirasi air (inspirasi positif yang mengalir bagai air), yaitu bahwa setiap manusia pasti pernah terluka, entah disebabkan oleh manusia ataupun masalah hidup yang dijalaninya. Namun setiap manusia itu harus bersikap dewasa, utamanya adalah dewasa akhlaknya, dalam menghadapi setiap hal, salah satunya dengan keotomatisan diri bangkit setelah jatuh, melahirkan kekuatan baru (semangat bangkit) sebelum fajar datang dan setelah air mata mengalir di gelapnya malam (buramnya hidup), alias optimis bahwa masihkan ada pagi yang cerah di balik gelapnya malam . Karena jawaban dari bagaimana masa depan setiap manusia hanya ada di dirinya masing-masing.

Oya, manusiapun tentunya bisa saling memeluk erat berangkulan, menghadapi masalah hidup berasama-sama. Walau jarak yang membentang luas diantara manusia (seperti halnya orang-orang di Jepang sana dengan orang-orang di seluruh penjuru dunia lainnya), takkan menjadi penghalang tuk saling berbagi empati (baik berupa semangat, doa, dan bantuan raga semampunya), jika ada cinta tentunya (utamanya karena ada cinta dari dan kepadaNya yang juga menumbuhkan cinta diatara sesama manusia lainnya). Persis seperti guratan syair lagu truth (soundtrack detective conan) di bagian tengah dan rasanya cocok juga dengan lagu bondan prakoso feat fade 2 black yang berjudul "ya sudahlah".

Dari lagu soundtrack detective conan inipun terpetik inspirasi lainnya berupa semangat, bahwa manusia harus tetap yakin bahwa keajaiban hikmah dan kasih sayang Allah pasti datang, termasuk dari segala kesedihan dan musibah yang terjadi, khususnya bagi mereka yang tetap berpegang pada keimanan dan ketakwaan padaNya, apalagi yang meningkatkannya. Karena meskipun harapan hidup sekilas tampak sepi dan suram, namun jika manusia hidup dekat dengan Allah SWT (walau disetitik ujung jalan atau bukan di tengah kemegahan kota kehidupan), kebahagiaan dan yang terbaik pastikan datang jua dihidup manusia.

Bagaimana menurut pendapat brotha dan sista para blogger dan netter semua? share pendapat, ilmu, inspirasi air-mu ya di blog ilmair...
Previous article
Next article

1 Komentar

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus.
Mohon di-setting publik profile blog-nya ya, agar tidak ada profile unknown yang bisa menjadi broken link di blog ini.
Terima kasih ....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel