Trending Topic.. SOPA dan PIPA?

Ilmair akhirnya post artikel lagi niy, setelah satu bulan lebih ga di update (satu tahun masehi kali ya, karena terakhir ilmu_air posting-kan tahun 2011, dan sekarang udah 2012 ^_^). Dan di artikel kali ini ilmair ingin posting artikel tentang inspirasi dan trending topic.

Hemm ngumungin trending topic, jadi keingetan dengan 1 hal yang yang belakangan ini telah menjadi trending topic di berbagai situs di internet yaitu SOPA dan PIPA (RUU anti pembajakan online di Amerika) tepatnya sih topik yang jadi trending itu adalah penolakkan SOPA dan PIPA alias blackout SOPA dan PIPA.

Sudah banyak tentu website dan weblog (blog) yang membahas tentang apa itu SOPA dan PIPA serta alasan banyak perusahaan penyedia layanan Internet (termasuk Goolge, Yahoo, Wikipedia, Facebook, Youtube, Wordpress, Twitter, Mozilla, eBay, AOL, LinkedIn) melakukan aksi blackout, karena memang kenyataannya situs-situs tersebut akan terkena imbas mendapat kerugian atau mungkin terblokir dan selamanya tidak dapat di akses oleh pengguna internet jika SOPA dan PIPA di sahkan.

Bagi para netter dan blogger yang sudah membaca tentang SOPA dan PIPA (RUU anti pembajakan online di Amerika) ini, gimana niy menurut pendapat kalian tentang ini? Kalau ilmair sih ga ingin berpendapat tentang hal itu disini sekarang :D Hemm yang jelas pembajakan memang seharusnya ga ada (kasian dunk yang udah cape-cape buat karya cipta dan di usik haknya), tapi klu SOPA dan PIPA itu disahkan, ada kemungkinan juga ilmair akan tiada (karena 1 kesalahan pengguna blogger.com bagi SOPA dan PIPA mungkin akan menghapus situs blogger.com keseluruhan).. :)

Hups yups, seperti biasa ilmair hanya akan membahas tentang inspirasi hidup positif (ya semoga aja artikel yang saya tulis ini positif, memberi inspirasi positif, mengalirkan semangat positif ^_^). Dan "trending topic" lah yang menginspirasi saya menulis kali ini. Upss kayanya langsung aja ke topik utama, udah kebanyakan tulisan basa basinya.. :)

Trending topic itu merupakan topik yang lagi trend dibicarakan, alias topik terhangat (betul ga?). Kalau di dunia internet saat ini PIPA dan SOPA-lah yang salah satu topik yang lagi hangat-hangatnya di bicarakan (menjadi trending topic). Lalu bagaimana dengan kehidupan ini? Tentu tiap harinya ada jutaan trending topic dikehidupan ini yang manusia bicarakan entah itu berita, peristiwa, gosip dll.

Nah selain manusia, seluruh alam dan kehidupan inipun punya topik yang sering dibicarakan dan menjadi trending topic bagi alam dan kehidupan itu sendiri. Apakah yang alam dan kehidupan ini bicarakan? Bentuknya mungkin beragam, tapi menurut saya sih seluruh alam dan kehidupan ini selalu berbicara tentang ke-MAHA-an Allah SWT. Ya setiap hal, kejadian, keadaan di alam dan kehidupan ini selalu berbicara dan menunjukkan ASMAUL HUSNA (yang hanya dimiliki Allah SWT), dibalik segala faktor yang mendampinginya, termasuk perbuatan manusia. Ya kan? Coba saja perhatikan bahwa semua keadaan dan kejadian di muka bumi ini menunjukkan betapa Allah SWT itu Maha Besar, Maha Agung, Maha Kasih, Maha Mulia, Maha Pelindung dll.

Dan semua ke-MAHA-an Allah SWT (yang selalu jadi trending topic bagi alam dan kehidupan) itu tidak ada satupun yang dapat mengcoppy-nya, termasuk karya ciptaNya-pun tidak bisa satupun meng-coppy-nya. Namun justru karya cipta Allah SWT di muka bumi ini diberikan pula sebagiannya gratis olehNya kepada hambaNya, seperti halnya manusia browsing di internet, seperti itu pula mudahnya sebagian karya cipta Allah SWT diperoleh manusia (anugerah, ilmu, kesehatan, anggota badan, oksigen, keindahan alam dll). Dan Allah SWT yang Maha Bijaksana itu juga tentu selalu memberi peraturan dan hukuman yang adil dan tidak semena-mena (Maha Adil dan bijaksananya Allah SWT pun tidak mampu di coppy sempurna oleh manusia). Tinggal bagaimana manusianya yang harusnya bisa menghargai setiap hal yang Allah SWT berikan kepada manusia, menghargai kehidupan yang juga adalah ciptaanNya, menyadari ke-Maha-an Allah SWT, dan menyadari siapa diri ini dihadapNya, menjadikan mengingatNya sebagai trending topic dalam setiap langkah di jalan hidup, dengan segala bentuk praktek kehidupan yang baik dan dicintaiNya, hingga diridhoiNya semua yang terbaik pula..


Gimana niy brotha dan sista para netter semua? Sudah mampukah menjadikan semua itu sebagai Trending Topic dalam kehidupanmu? Dan apa pendapatmu tentang artikel ilmair kali ini? Share ilmu, inspirasimu ya di ilmair..
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus.
Mohon di-setting publik profile blog-nya ya, agar tidak ada profile unknown yang bisa menjadi broken link di blog ini.
Terima kasih ....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel