"Bismillahirrahmanirrahim"

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software
Home » , » Belajar dari manfaat Air

Belajar dari manfaat Air

Semua hal di dunia ini dapat menjadi pelajaran bagi kehidupan manusia… termasuk juga air yang sangat berarti bagi kehidupan, ada inspirasi hidup positif dan pelajaran juga dalam zat ciptaan Allah SWT itu... Dan manusiapun seharusnya bisa belajar dari manfaat air, kalau berkenan baca juga di postingan saya terdahulu yang juga tentang blog saya ini di ilmair dan pr… Klu untuk nama blog ilmair ini siy sekedar asa saja dari saya sebagai pemilik blog, blog ini tentu saja bukan sumber ilmu air, namun saya berharap blog ini dipenuhi dan dialiri share inspirasi positif dari siapapun bagi kehidupan seperti mengalirnya air...

Kembali pada air, saya pernah baca di suatu tulisan pada sebuah situs ketika saya browsing.. bahwa hidup manusia itu janganlah mengikuti aliran air, dari hal ini saya mengerti maksudnya, karena tertulis di situs itupun kemudian bahwa air itu mengalir kebawah, yang berarti bahwa janganlah kehidupan manusia itu menurun dari tingkatan tinggi ke rendah. Klu saya ngga setuju dengan hal itu, karena menurut saya sebaliknya… Seperti tulisan saya di postingan terdahulu tentang sifat air… bahwa air itu mengalir dari tempat tinggi ke tempat rendah justru memberi manfaat. Bagaimana air bisa sampai ke makhluk hidup jika mengalirnya ke atas? Dan dunia akan terbalik jika air mengalir ke atas, atau mungkin manusia itu melayang dengan aliran air ke atas, karena minuman yang telah sampai tubuh akan membuat makhluk hidup mengalirkan darahnya ke atas, lalu makhluk hiduppun harus menelungkupkan tangan untuk mencapai aliran air, dan semua air tidak berasal bumi di serap matahari jadi awan terus kembali ke bumi tapi malah dari bumi ke atas dan tidak kembali, dan bumipun kan menjadi kering… kalau dibayangkan apa jadinya ya… kalau di dunia ini air mengalir ke atas… (kalau air mancur mungkin tampaknya ke atas, tapi mungkin karena ada proses secara fisika-nya, dan ketika air itu mancur ke atas kemudian akan tetap mengalirnya ya ke bawah juga… bukan?).

Sementara jika disandingakan dengan kehidupan manusia… yang seharusnya seperti air mengalir itu, manfaatnya (air), dan berhubungan dengan hati manusia (kerendahan hati).. bahwa sebagai manusia harus bisa bermanfaat seperti air, yang semakin mengalir ke bawah semakin berguna, dengan kualitas air yang semakin baik, karena dari laut yang asin, mengalir menjadi air tawar ke sungai yang sampai pada makhluk hidup. Atau ketika air itu turun dari titik awan ke bumi, terserap ke tanah, maka semakin ke dalam akar tanaman maka semakin besar manfaatnya, semakin subur tanaman dan berguna bagi kehidupan, karena sumber hidup makhluk hidup lainnya selain air berasal pula dari tanaman (siklus rantai makanan : tanaman-hewan-manusia-)… Begitupun manusia, semakin manusia menjalani kehidupan dengan segala kerendahan hatinya, semakin baik kualitas dirinya, dan semakin menjadi orang yang mengarumkan bumi dengan namanya, potensinya, kontribusinya dll.. Semakin dapat menjadi manusia bertitel S.M.B (Sarjana Manusia Berkualitas) dan menjalani profesi kehidupannya dengan sebaik mungkin.

Walau pernah atau sering dikatakan bahwa hidup yang mengalir seperti air itu hidup yang begitu saja... atau biarkan mengalir tanpa ada hal yang seharusnya jadi pondasi, tolak ukur, dan ketentuan... Padahal kalau menurut saya tidak begitu, karena air saja mengalir tidak begitu saja mengalir, tapi Tuhan ciptakan bumi itu setiap bagiannya terukur dengan tingkat ketinggian masing-masing tempat di bumi yang membuat air itu mengalir secara utuh di setiap sudut belahan bumi, hujan turun-pun ada ukuran kuantitas-nya di awan, ketika awan telah jenuh(berat massa-nya) oleh titik air maka turunlah hujan, pasti atas kuasa ilahi robbi... Sementara pondasi kehidupan manusia itu Iman, dan Tuhan telah turunkan iman dari manusia itu lahir, maka manusia harusnya berpegangan pada pondasi iman itu... Kemudian air semakin tinggi mengalirnya dan semakin terjal ke bawah maka semakin deras mengalirnya, maka manusia jika semakin terjal jalan kehidupannya maka haruslah semakin deras semangatnya… karena dalam agama saja disebutkan bahwa semakin tinggi iman seseorang maka semakin rendah hatinya dan semakin deras cobaan yang Tuhan berikan padanya..

Bagi saya sih itu sulit… karena menjadi manusia berkualitas baik itu sulit, dan menuju kesempurnaan juga sulit , terutama kesempurnaan iman... Tapi tulisan inipun biarlah mengalir dari fikiran dan terhentak dalam tuts keyboard komputer... kalau menurut pikiranmu bagaimana? Share dalam komentar di blog ilmair jika berkenan...

6 sharing inspirasi :

  1. boleh juga nih artikelnya...banyak manfaatnya.

    ReplyDelete
  2. Air...
    Sepertinya kamu Suka Air Yach!

    ^_^

    Eh ia.. Ka2 kenal dengan ka2ku "Chan" yach?
    Kemaren katanya blog ilmair itu bagus artikelnya. Ternyata bener.

    Oh ia ka', kmaren Cleo di tawarin Investasi BCA sma ka' Chan. Terus Cleo di buatin template dengan syarat ka2ku pasang banner Investasi BCA di blog Cleo. Ikut yu kak yuks.. Tapi cleo belom ikut seh. Modal cuman 10rb loh.. katanya sich bagus. Hihi..

    ReplyDelete
  3. Ternyata falsafah ilmu air ini begitu dalam ya.. makasih atas infonya nih..

    ReplyDelete
  4. Subhanallah.. air memang dahsyat

    ReplyDelete
  5. @narti... trimakasih sdah berkunjung ke blog ilmu_air
    @cleona... bukan suka sis.. tapi air adalah sumber kehidupan dan tentu tlah melekat dengan tubuh manusia... jadi bagi saya air juga melekat di diri saya... dan saya terinspirasi oleh air... ^_^ oya, btw.. manusia juga berasal dari cairan tak berharga bukan?
    eh.. oo... aki chan? kenal banget ga... teman blogger...
    investasi bca? saya dlu pernah denger juga tapi saat ini ga punya rek. bca niy sis.. oya, btw investasi bca itu money-game bukan sih sis? khan ga ada produk yang di beli, dan jadi seperti perputaran uang... sharing2 tentang investasi bca lebih lanjut dunk sis... di blogmu ada tentang investasi bca, tpi saya masih tanda tanya??
    @iklan baris gratis... trims atas kunjungannya ke blog ilmu_air
    @danta... ^_^ lebih dashyat lagi pemilik, pencipta, penguasa-nya... Allah SWT bro... ^_^ dapat menumbuhkan tumbuhan dengan tetesan air... dapat menjadikan cairan tak berharga menjadi manusia yang utuh... y ga?
    tx dak berkunjung... ^_^

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus..
Terimakasih..

Translate