Inspirasi hidup positif

Setiap hal di dunia ini seharusnya dapat menjentikan inspirasi hidup positif. Apa yang dilakukan setiap diri dengan perbuatan, apa diucap lisan maupun tulisan seharusnya dapat mengandung spirit hidup untuk selalu lebih baik, baik untuk diri maupun untuk orang lain. Tidak hanya itu, apa yang dijalani dan didapat dalam hidup, baik berupa kesenangan maupun masalah dan peristiwa sekalipun, seharusnya dapat menghadirkan inspirasi hidup positif, yaitu berupa hikmah dan pelajaran dalam hidup. Hikmah dan pelajaran yang terkandung dalam kesenangan maupun hikmah dan pelajaran dibalik kesulitan. Hikmah dan pelajaran tersebut akhrinya dapat memberi ilham atau inspirasi yang mendorong setiap manusia untuk semakin meningkatkan kualitas hidup kearah lebih baik.

Inspirasi hidup positif itu dapat mengalir seperti air, dari sungai-sungai kecil hingga ke lautan luas, dan juga sebaliknya mengalir dari lautan luas hingga ke sungai di seluruh pelosok bumi, di wilayah terpencil sekalipun. Seperti yang saya tuliskan di postingan blog ilmair terdahulu tentang ilmair, air itu mengalir dari tempat tinggi ke rendah, mengalir menyesuaikan tempat yang dialirinya, dan air mengalir dengan segala kemanfaatannya. Ilmu postifpun seharunya demikian, karena ilmu telah Tuhan alirkan ke manusia, maka manusia harus dapat mengalirkan ilmu positif yang dimilikinya pula, menyesuaikan setiap pribadi yang menerimanya untuk memahami, serta ilmu itu seharusnya dialirkan dengan penuh kemanfaatan dan kebaikkan dalam hidup, menjadi inspirasi hidup positif.

Dalam pergaulan dan bersosialisasi juga setiap manusia seharusnya mampu menjadi pribadi yang baik, yang dapat memberi inspirasi hidup positif bagi manusia lainnya, baik dari lisannya, maupun sikap dan tingkah lakunya saat bersosialisasi

Bagi saya sih tentu ga mudah menjadi pribadi yang sempurna baik, yang mampu melakukan yang terbaik dalam hidupnya hingga memperoleh yang terbaik pula serta menginspirasi kebaikkan hidupnya itu pada orang lain di sekitarnya.

Namun memang seharusnya manusia dalam hidup itu seperti itu bukan? Berusaha menjadi yang terbaik dalam semua profesi diri dan hidupnya, melakukan yang terbaik, hingga memperoleh yang terbaik pula. Yang kesemuanya itu ga akan terlepas dari ber-DUIT dan S2 yang terbaik, hingga mampu bersahabat dengan dirinya, sosialitasnya, waktu dan hikmah.

Blog Ilmair dan saya selaku admin blog mungkin bukanlah orang yang sempurna memiliki kebaikkan dalam hidup. Tapi dengan menulis dan menuangkan segala yang hadir dan terbetik dalam pikiran, asapun mencuat bahwa semoga berjuta inspirasi hidup positif hadir, baik lewat posting ataupun sharing dari para pengunjung blog ilmair ini. Semoga kehidupan ini semakin memberi setiap diri berjuta pelajaran kebaikkan hidup yang berharga…. Amin..

Bagaimana pendapatmu? share ilmu, inspirasi hidup positifmu di blog ilmair ya..
Previous article
Next article

2 Komentar

  1. Saya suka dengan pemikiran Anda sobat..

    BalasHapus
  2. kalau saya sebisa dan semampu aq apapun yg aq alami aq berusaha u/ tetap berfikir positif aja

    BalasHapus

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus.
Mohon di-setting publik profile blog-nya ya, agar tidak ada profile unknown yang bisa menjadi broken link di blog ini.
Terima kasih ....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel