"Bismillahirrahmanirrahim"

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

menulis

Hari ini sebenernya saya ga tau mau posting apa di blog ilmu_air, tapi saya biarkan saja jemari ini menari di atas keyboard tuk menulis di atas kertas elektrik ini. Blog ilmu_air juga sudah jarang sekali saya update postingannya, jadi menulis kali ini selain untuk mengisi waktu luang saya, juga mengisi luangnya postingan di blog ini :) Semoga mengalir juga ilmu inspirasi air atau inspirasi hidup positif ya, amin.

^_^ Saya suka menulis, orang di seluruh penjuru dunia-pun banyak yang suka menulis (para blogger juga tentu suka menulis, kalau ga, gakkan ada blog-blog yang bertaburan di dunia maya ^_^). Walau tidak semua orang mempunyai hobi menulis, tetapi kegiatan menulis itu sudah menjadi bagian yang tidak dapat terpisahkan dengan aktifitas manusia (terutama di wilayah perkotaan). Ya, lebih tepatnya lagi menulis memang menjadi kegiatan yang begitu dibutuhkan oleh manusia.

Tentu merupakan sebuah anugerah dari Allah SWT kepada manusia, sehingga manusia itu bisa menulis, yaitu dengan diberikannya ilmu dan ilham (inspirasi) tuk belajar menulis. Ada pula sebagian manusia yang diberikan talenta menulis yang lebih daripada yang lainnya. Seperti misalnya, sda manusia yang diberi talenta menulis karya hati (seperti puisi, diary, lirik lagu), atau karya daya imajinasi (contohnya menulis buku cerita fiksi, novel, cerpen dll), atau menulis dari buah karya fikiran (seperti ilmuwan), atau ada pula orang yang diberi talenta menulis beragam masalah hidup dan peristiwa (berita, biografi, sejarah) dan lain-lain.

Dengan anugerah yang diberikanNya itu, Allah SWT tentu tidak akan ridho, jika manusia menulis yang dengan cara atau menggunakan kata, atau bertujuan yang buruk. Karena sebagai hambaNya, manusia itu mestinya bersyukur yaitu dengan menjalankan amanat anugerah itu dengan sebaikknya. Apalagi menulis juga merupakan salah satu bagian daripada ucapan manusia, dan manusia itu memang seharusnya berucap yang baik-baik, termasuk melalui tulisan.

Kalau berbicara tentang menulis yang baik-baik. Di dunia ini tentu sudah banyak manusia yang menuliskan inspirasi-inspirasi positif bagi hidup, dan hal itu juga dapat dijadikan inspirasi hidup positif bagi manusia lainnya. Di dunia internetpun begitu, dari pengalaman saya ber-blogwalking ke blog-blog lain, saya sering juga mendapatkan banyak tulisan-tulisan inspiratif, tulisan positif, yang baik untuk dibaca, direnungkan, dijadikan inspirasi untuk kehidupan yang lebih baik, dan hal itulah yang patut dicontoh oleh blogger lainnya untuk menulis, termasuk juga saya yang masih perlu belajar menulis lebih baik lagi dari para senior blogger.

Kalau menurut brotha dan sistha gimana? share ya pendapat, ilmu, inspirasi air-mu di postingan blog ilmu_air ini.

Ayoooo menulis yang positif-positif!! ^_^

3 sharing inspirasi :

  1. Ayo semangat. Harus ada motivasi menulis. Kalau aku motivasinya ya, hangat2 soal si Nurdin tuh. Hehehe....

    ReplyDelete
  2. Setuju sekali kawan,,semua orang jg pasti bisa menulis, kan dari sekolah jg selalu menulis, hehe..
    salm kenal.

    ReplyDelete
  3. @turunkan nurdin ^_^ iya ayoo semangat!! cayooo!! motivasi menulis bisa datang dari apa dan manapun ya bro ^_^ Oya, thanks spiritnya, karena saya memang lagi kurang semangat nulis niy di blog ilmu_air (terbukti dari jarangnya saya meng-update postingan blog)
    @Doraemon The Movie, salam kenal juga
    @reader ilmu_air thanks sudah mampir ke blog ilmu_air

    ReplyDelete

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus..
Terimakasih..

Translate