"Bismillahirrahmanirrahim"

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

Yang Datang dan Pergi

Di kehidupan ini tentu ada yang datang dan pergi, tentu saja, karena memang ga ada yang abadi, setuju bro dan sist? Dan... yhaaa.. blog ilmair kali inipun datang lagi artikelnya di lembaran elektrik ^_^ setelah lama saya ga menulis di blog ini. Sebenernya tulisan saya kali ini terbetik setelah melihat di list blog teman blogger (blogroll link dan banner link yang ada di sideboard blog ini *UPDATE: sudah saya draft-kan alias tidak tersemat di blog ini lagi), sudah dari tahun 2008 link sahabat blogger tertempel disana, ga sekaligus juga di tahun itu, seiring saja dengan saya bersilahturahmi dengan para blogger dan saling bertukar link.

Sebelum bahas tentang "yang datang dan pergi", saya ingin mengenang masa awal nge-blog, ummm kalau ingat jaman pertama nge-blog itu... menyenangkan sekali... banyak sukanya, walaupun pasti ada dukanya juga (yuppps setiap suka dan bahagiapun bisa datang dan pergi, kadang bergantian dengan duka.. ^_^). Dan sukanya dari dunia perbloggeran bagi saya adalah:
1. Menyambung silahturahmi, bersapa dengan para blogger, saling mengunjungi dan komen di blog, saling berbagi award, pr dan tag (ummm berkunjung ke blog-blog juga tentu seperti datang dan pergi.. yuppps ada yang datang dan pergi menghiasi traffic blog)
2. Tambah ilmu dan pengalaman dalam dunia perbloggeran, kenal dengan yang namanya SEO, sempat juga dapat PR Google yang cukup bagus, angka 4 pernah mampir di blog saya, walau bukan blog ini, kalau blog ini paling tinggi PRnya 3 dan sekarang masih menetap di angka 1.. wuuufff ~_~. (Ummm ilmu dan pengalaman itupun datang dan pergi silih berganti bukan?).
3. Pernah juga dapat penghasilan dari blog, dari PPC (walau ga seberapa), dari pasang Banner salah satu e-currency bank online, dan juga dari situs broker 'L**k' (sensor ^_^ karena google gakan suka, wupps blog ini pernah turun PRnya dan hilang dari Search Engine karena pasang itu).. Disini pun ada yang datang dan pergi, yaitu rizki.
Dan lain-lain, ga bisa dijabarin satu-satu juga pengalaman dunia ngeblog itu, baik suka dan dukanya..

Wipps.. kita kembali ke list link dan banner link yang ada di sideboard blog ilmair (*UPDATE: sudah saya draft-kan alias tidak tersemat di blog ini lagi), kemarin ini saya blogwalking ke teman blogger, datang berkunjung kembali, setelah sekian lama saya ga blogwalking.. Ya sudah lama juga ya saya ga blogwalking, termasuk juga mengurusin SEO blog saya (kan blogwalking juga salah satu ilmu SEO tuk dapat traffic dan backlink ^_^).. Dari jalan jalan itu, saya hanya ingin berkata salut sama beberapa teman blog saya yang blognya masih di mantainance, masih di update artikelnya, masih di jaga kualitas blognya, bahkan ada juga yang sudah berganti menjadi website yang lebih profesional blognya, tentu saja itu karena yang empunya blog fokus dan menekuni dunia blog dan web. Sementara di sisi lain banyak juga blogger yang sudah meninggalkan blognya, yang mungkin karena kesibukkan di dunia nyata, pergi dari dunia perbloggan. Ummm kalau saya sendiri sebenernya ga masuk ke kedua kategori itu ya, blog ini masih bertahan tanpa saya tinggalkan, walau ga juga meningkat kualitasnya.. hehehe..

Yaaa.. di dunia blog memang selayaknya kehidupan, ada yang datang dan pergi, ada blogger-blogger baru muncul, ada pula yang telah lama meninggalkan blognya, ada juga yang menetap, ada juga yang makin meningkat beralih menjadi web yang lebih profesional. Wippss tentu saja semuanya menjadi hak masing-masing blogger.

Ummm.. inspirasi kehidupannya apa ya di tulisan saya kali ini? Hehehe.. kayanya saya cuma ingin share pengalaman ngeblog. Tapi semoga sharing ini juga bisa menginspirasi, terutama untuk para blogger, supaya lebih fokus ngeblognya, agar seperti para blogger master yang blognya sudah berganti menjadi website profesional, wupppss ga seperti blog ini yang sudah 6 tahun terbit tapi belum jadi blog besar.. hehehe.. salam blogger.

Share ilmu, inspirasi mu jug ya di blog ilmu inspirasi air..

4 sharing inspirasi :

  1. mantabbb,,,josss,,,,,sangat menginspirasi...ya gitulah mbakbroo, kehidupan mengalir..selaluada yg datang dan pergi, tapi seperti aliran air..."tujuan kita" sebenarnya sama......

    ReplyDelete
    Replies
    1. seep setuju bro.. tujuan hidup manusia sama pada satu titik yaitu menuju pembaringan abadi... walau sudut padang manusia pada titik itu ada juga yang berbeda tergantung keyakinan dan kepercayaan setiap orang sesuai agama yang dianutnya... ya karena jalan keyakinan itu sendiri akan membuat tujuan akhir kehidupan setiap manusia berbeda dimana jalan-jalannya juga berbeda ya ga bro? :) (muup hanya pandangn sya, karena mengalir saja juga komen ini dari fikiran saya :) )

      Delete
  2. Sudah lama tidak menyapa kawan blogger satu ini. Mungkin sudah tak ingat siapa saya. Tapi mungkin ingat di tahun 2009 saat aku masih megang blog alief kecil.

    Semangat Blogging kawan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa kabar chan? lama tak bersua di dunia blogger.. lama tak terdengar kabar.. :)

      salam semangat selalu juga

      Delete

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus..
Terimakasih..

Translate