"Bismillahirrahmanirrahim"

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software
Home » , , » Mengubah Ide Jadi Artikel Menarik dan Viral, Jago Bikin Artikel

Mengubah Ide Jadi Artikel Menarik dan Viral, Jago Bikin Artikel

    Ilmair di update lagi ... humm ... harus bisa bagi waktu lagi ini saya, biar lebih konsisten posting di sini ya. Walau terkadang saat lagi sempat-sempatnya menulis, pernah juga rasanya nge-blank kehilangan ide. Atau justru sebaliknya, kepala sudah dipenuhi dengan ide, eh pas mau ngetik, kata-katanya kok ya nggak mengalir seperti yang saya inginkan. Duhh ... BT kan jadinya.

    Ah pengalaman itu juga pernah terjadi saat saya mau mengerjakan projek konten. Gemes rasanya kalau ide yang sudah menumpuk di kepala ini nggak juga mengalir. Apalagi kalau hal itu sampai membuat saya melepaskan kesempatan yang sudah datang, humm ... menyesal kan akhirnya.


    Sahabat pernah mengalami hal itu juga? Kesel ya rasanya mencari ide yang tak kujung datang, seperti menanti seseorang di ujung jalan yang tak kunjung tiba, bikin lelah ("uhuks" jangan ada yang baper, masih sabar menanti jodoh pilihan-Nya datang ya yang masih jomblo). Atau jari tuh sampai pegel banget rasanya buat ketik-hapus-ketik-hapus,  ide kok nggak mudah ya buat dikembangin. Uggh ... bikin pingin nangis.

    Padahal maunya sih ya cepat-cepat posting artikel di blog ilmair, terus trafficnya jadi naiiiik wuuuz. Humm ... kan kualitas tulisan memang nyatanya mempengaruhi traffic banget ya? Iya apalagi kalau artikelnya SEO friendly makin mantap pastinya. Ah kapan ya saya bisa bikin artikel yang menarik dan viral sampai pengunjung blog ini jadi luber?

    Eh kalau ide saya mengalir deras dan jemari ini bisa lincah banget menari di atas keyboard, hingga artikel berkualitas pun banyak dihasilkan, tentu bukan hanya blog ilmair aja yang jadi tempat terbitnya. 

    Hummm ... asiknya ngebayangin bisa kirim banyak artikel ke media cetak besar dan portal media online atau bahkan dapat job-job menulis artikel dimana-mana. Wiih laris manis tulisannya, di baca banyak orang dan bermanfaat (aamiinin dulu aja ya, semoga Allah ijinin dan wujudkan aamiin).

    Terus, gimana caranya ya biar bisa jadi "Jago Bikin Artikel? Bisa dengan mudah Mengubah Ide Jadi Artikel Menarik dan Viral?" Ah kalau untuk yang satu ini, bukan kapasitas saya buat menjawabnya. Ya iyalah ... saya kan masih seorang newbie, masih perlu banyak belajar dalam dunia tulis menulis hehehe.

    Yup, jadi pertanyaan itu sebenarnya paling tepat kalau ditanyakan kepada ahlinya, ke Redaktur Senior media cetak nih bagusnya. Eh postingan saya kali ini bukan sekedar curhat ya, tapi beneran mau kasih solusi, gimana caranya agar kita bisa jadi Jago Bikin Artikel, mudahnya Mengubah Ide Jadi Artikel Menarik dan Viral.

    Solusinya? Ya beneran tanya langsung dong ya ke Redaktur Senior Republika, ke Pak Irwan Kelana yang akan mengisi materi di kelas Jago Bikin Artikel-nya KMO Indonesia.

    Hah dapat ilmu daging tentang "Menulis Artikel" dan bisa tanya-tanya langsung ke ahlinya? Wiih siip pakai banget pastinya.

    Dengan mengikuti Kelas Jago Bikin Artikel batch 5 (update Maret 2021) ini, kita bisa belajar tentang

1. Apa itu artikel?

2. Merancang artikel dari sebuah ide yang sederhana

3. Tips dan trik mencari referensi artikel

4. Rahasia artikel viral

5. Sesi latihan dan tanya-jawab

*Materi akan disampaikan dalam 2 kali pertemua, dan 2 kali pertemuan untuk latihan pembuatan artikel serta 1 kali pertemuan untuk tanya jawab.

    Ah nggak mau pakai tunggu lama, maunya langsung daftar aja ke "Nyaman Best - Kelas Jago Bikin Artikel batch 5 KMO Indonesia," atau klik banner berikut:


    Siip ... kalau sahabat mau ikut langsung aja ya ke linknya dan semoga beruntung bisa daftar di masa promonya.
    Udah ah cuma mau sharing itu aja, semoga bermanfaat dan menginspirasi aamiin.

2 sharing inspirasi :

  1. terimakasih infonya sangat membantu
    https://bit.ly/2Qxq5Y3

    BalasHapus
  2. Sangat bermanfaat kak, aku langsung otw ke link nya hehe

    BalasHapus

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus..
Terimakasih..

Translate