"Bismillahirrahmanirrahim"

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

traffic kehidupan

Hari ini saya mau meng-update blog ilmair niy, jemari saya kali ini menari di atas keyboard tuk menulis tentang traffic, bukan traffic jalan tol atau jalan raya di kota-kota yang ada di Indonesia loh, atau traffic blog ilmair, tapi traffic kehidupan yang lebih luas. Yups, seperti biasanya ilmair ingin menarik inspirasi positif dari setiap hal, semoga tetesan kata yang tercurah di ilmair kali ini dapat mengalirkan inspirasi hidup positif ya, amin.

Upss, btw sepertinya blog ilmair punya 1 hutang inspirasi niy, karena di postingan update google page rank ilmair lalu, ilmair sempet bilang akan memposting tentang update kehidupan. Di pending dulu aja de postingan update kehidupan-nya, sekarang ini traffic kehidupan dulu ya yang nungul di ilmair. :D

Klu ngumungin ten tentang traffic, di postingan blog ilmair terdahulu juga pernah dibahas sedikit tu, yang ketika itu terinspirasi dari alexa traffic rank dan google page rank ilmair. Kali ini bahasannya akan lebih mendalam mengenai traffic kehidupan. Selamat menyelam di lautan kata blog ilmair brotha dan sista reader ilmair, share kritik, saran, ilmu, inspirasi airmu juga ya..

Traffic (lalu lintas) kehidupan manusia yang berupa segala yang datang dan pergi di dalam kehidupan manusia tentu telah tercatat apik di sisi Allah SWT (telah dimasukan dalam jalan hidup yang manusiakan jalani, temui dan dapati). Yang disebut traffic kehidupan disini adalah traffic masalah hidup , hikmah, cinta, kebahagiaan, kesedihan, duka dan lainnya yang datang dan pergi silih berganti di kehidupan manusia.

Traffic kehidupan manusia itu ya seperti rona hidup, yang selalu berubah-ubah warna, kadang ada kalanya kelam dan pucatnya masalah hidup menghampiri jalan hidup manusia, dan terasa berderet panjang seperti mobil yang tak kunjung jalan karena macet atau bahkan parkir lama di dalam hidup, sementara kebahagiaan hidup serasa macet di ujung jalan sana, tak kunjung menghampiri. Namun adakalanya juga hidup itu seperti berwana-warni indah ketika manusia merasakan jatuh cinta misalnya, dan traffic kehidupan terasa lancar, tanpa ada beban kesumpekkan seperti di kemacetan jalan, serasa semua hal lainnyapun cepat melaju di samping kiri kanan jalan membawa kesegaran angin yang membelai kening hati.

Namun yang utama dari semua hal yang berubungan dengan traffic kehidupan adalah, bagaimana diri manusia itu sendiri menghadapi setiap hal yang berlalu-lalang di kehidupannya, di lalu lintas (traffic) kehidupannya, pada jalan hidupnya. Ya, walaupun sejuta keindahan hidup telah datang menghampiri, berderet karunia Ilahi Rabbi datang di depan mata, namun jika manusia tersebut tidak bersyukur dan tidak mampu menghargai karunia yang diteteskan olehNya, serta selalu merasa tidak puas dengan apa yang dimiliki di didunia, tentu hanya macetnya nafas tuk bahagia yang terasa dihati, terhalang oleh parkiran kekeruhan di hati. Sebaliknya jika rasa syukur yang tiada terbatas terpatri di hati, beriringan dengan S lainnya yaitu Sabar dan disertai dengan DUIT (Doa, Usaha, Iklhas, dan Tawakal) terbaik pula, maka apapun yang datang dan pergi silih berganti dalam jalan hidup manusia (apapun traffic kehidupan yang di izinkanNya dimiliki hambaNya), insyaallah ketenangan akan selalu dirihoi-Nya ada di hati manusia, dan kelancaran jalannya mobil kebahagiaanpun siap sampai di depan mata melalui rute jalan terdekat, insyaallah, amin.

Bagaimana niy traffic kehidupanmu brotha dan sista? Apa inspirasi hidup positif-mu? Share dunk di ilmu inapirasi air, brotha dan sista blogger dan netter semua.. Semoga kita semua sebagai hambaNya mendapatkan traffic kehidupan yang lancar dengan mobil kebahagiaan, jauh dari kemacetan mobil kebahagiaan, serta setiap masalah yang datang menghampiri-pun mampu diatasi dengan sebaiknya ya, amin..

1 sharing inspirasi :

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus..
Terimakasih..

Translate