"Bismillahirrahmanirrahim"

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

Sepeda Touring Terbaik Rekomendasi dari SehatQ

  Bersepeda atau gowes telah menjadi salah satu olah raga yang digandrungi banyak orang, terutama di masa pandemi covid-19 ini ya sahabat ilmair. Selain karena bermanfaat bagi kesehatan fisik, ternyata bersepeda juga dapat membantu meningkatkan mood dan menghilangkan penat. Menurut penelitian, ada endropin di dalam tubuh yang meningkat saat bersepeda, sehingga suasana hati pun bisa menjadi lebih positif dan bahagia - sepeda touring

    Biasanya bersepeda dilakukan oleh sebagian orang dengan berputar di sekitar lingkungan tempat tinggal mereka atau masih dalam satu wilayah saja. Namun, ada juga yang merasa bosan dengan rute yang itu-itu saja. Hingga mereka pun memilih berpetualang, touring dari kota ke kota dengan menggunakan sepeda, baik itu sendirian maupun berkelompok. Ketika sudah merasakan asyiknya touring sepeda, bahkan ada ya yang sampai merasakan candu. Seperti memacu andrenalin bagi mereka menggowes sepeda jarak jauh dilakoni dengan penuh semangat. Kalau sudah begitu, tentu saja sepeda touring-lah yang menjadi pilihan mereka dalam menemani petualangan, karena memang sepeda ini sudah di rancang khusus untuk perjalanan jarak jauh dan dapat diandalkan di segala medan.


    Ya, saat ini memang sudah banyak produsen sepeda yang mengeluarkan sepeda touring khusus. Tidak seperti dulu ketika para goweser harus repot-repot memodifikasi sepedanya agar bisa nyaman digunakan untuk touring.

Berikut ilmair sharing ya beberapa sepeda touring terbaik rekomendasi dari SehatQ, semoga bisa membantu sahabat yang sedang mencari review produknya.

Polygon Bend RV Rival

    Bend Rv Rival merupakan sepeda buatan Polygon yang didesain khusus dengan head tube yang lebih tinggi, akan membuat posisi tubuh sahabat bisa lebih tegak jika mengendarai sepeda ini, sehingga bersepeda jarak jauh pun jadi terasa nyaman. Keunggulan lain dari sepeda ini adalah ukuran bannya yang lebih besar, membuatnya bisa sahabat kendarai melewati jalanan bebatuan hingga memasuki hutan .

Polygon Heist X7

    Sepeda touring ini merupakan sepeda hybrid yang bisa sahabat gunakan di jalan raya maupun perjalanan yang jauh ke alam terbuka. Dengan rem yang menggunakan Shimano BR-MT400 Hydraulic Disc Brake dan ukuran ban 700C, membuat Polygon Heist X7 semakin nyaman digunakan.

United Callister

    Callister merupakan sepeda United termahal yang dibuat khusus untuk touring dan perjalanan jauh. Sepeda ini terbuat dari bahan chromoly, ditambah dengan adanya Shimano Tiagra 4700 3x10 speed membuat sepeda ini senantiasa aman dan stabil saat dikendarai. Kenyamanan pun dapat sahabat rasakan saat mengendarinya, sejauh apapun petualanganmu bersama Callister.

United Rockford

    Sepeda touring dari United ini termasuk sepeda yang relatif murah di kelasnya. Bannya didesain khusus untuk digunakan di jalan raya atau off-road, sedangkan  bagian frame-nya  terbuat dari bahan alloy 700C, bisa membuat perjalanan panjang sahabat dengan sepeda pun jadi terasa nyaman dan menyenangkan.

United Gianicolo

    United Gianicolo bisa menjadi pilihan sahabat yang sedang mencari sepeda touring berkualitas dengan harga yang murah. Bagian frame sepeda ini terbuat dari steel 700C, dilengkapi dengan rem mechanical disk brake 160MM rotor membuat perjalanan panjang menuju tempat favoritmu pun bisa terasa nyaman.

Surly Long Haul Trucker

    Sepeda ini dijuluki Long Distance Cargo Bike, karena kemampuannya dalam melewati perjalanan yang jauh. Sepeda yang diproduksi oleh produsen Amerika Serikat ini memang menjadi standar sepeda touring terbaik, sahabat bisa meraskan kenyaman saat berpetualang ke tempat yang jauh saat mengendarinya.

Cannondale Synapse Alloy 7

    Cannondale Synapse Alloy 7 merupakan sepeda import yang berasal dari Amerika Serikat, sepeda ini menawarkan kenyaman dan ketahanan bagi pengendaranya. Sahabat bisa merasakan kenyamanan ketika menggunaknnya sekalipun jarak tempuhnya jauh. Ada teknologi Cannondale Synapse Active Vibration Elimination (S.A.V.E.) pada sepeda ini, yang bisa mengurangi getaran saat berkendara di jalan yang tidak rata.

Pacific Cameron 7.0

    CAMERON 7.0 dari Pasific bisa jadi pilihan sahabat juga jika ingin berpetualang dengan jarak yang jauh, sepeda ini  dilengkapi dengan fitur Boost pada frame dan rodanya membuat handling menjadi stabil. Sudah pasti kenyamanan bagi pengendara juga menjadi prioritas didesainnya sepeda ini.

    Itu dia 8 sepeda touring review dari  SehatQ, jika sahabat ingin membaca informasi lengkapnya silahkan kunjung website atau aplikasi ya.

Oiya, sahabat ilmair sendiri gimana? Suka melakukan touring sepeda juga? Sharing yuk!

11 sharing inspirasi :

  1. Sepeda itu tangguh ya kak hehe kalau montor biasanya kena air mogok, kalau sepeda kena air aja aman yah kecuali udah lama banget terus rantenya pedot hehe Oh iya merk Polygon emang terkenal ketangguhannya ya kak sejak jamann bapakku pake sepeda milihnya polygon terus skrg sampe cucunya awet sepedanya

    BalasHapus
  2. Sekarang udah ada ya tipe sepeda touring, kayaknya sejak tren sepeda mulai ramai digandrungi, sekarang banyak yang pakai sepeda untuk berbagai kegiatan. Seru banget sih tapi kayaknya kalau sepedaan dipakai untuk touring, jadi pengen nyoba nih

    BalasHapus
  3. brb forward artikel ini ke suami. doi mimpiin banget bisa touring keliling Indonesia pake sepeda. nih doi lagi cari tiket kapal ke Bali, hihi.

    BalasHapus
  4. Ini keren-keren banget spek sepedanya. Sejak pandemi saya sekeluarga nambah hobi sepedaan juga, cuma hanya keliling komplek sama anak-anak. Bukan touring. Kalau banyak pilihan akan memudahkan pecinta touring untuk melakoni hobinya

    BalasHapus
  5. Rekomendasi yang bagus. Saya kenal semua merk ini. Tinggal tanya suami mana yang dia sanggup bayar untuk kendaraan anak saat sekolah

    BalasHapus
  6. Sepeda merupakan olahraga yang terbaik untuk saya saat ini,karena ga perlu jauh jauh dilakukan.

    BalasHapus
  7. Sudah lama pingin sepeda biar bisa touring juga. Masih pikir-pikir dengan dompetnya... Sudah lama membidik Polygon Bend RV Rival. Semoga bisa kesampaian. Aamiin

    BalasHapus
  8. Gowes sekarang sudah jadi gaya hidup sehat juga sih ya apalagi saat pandemi gini jadi makin banyak yang ngegowes.
    Sepedanya keren-keren yaaa, auto googling biar gak penasaran lho gambarnya mana ��

    BalasHapus
  9. wah sepeda touring sedang banyak dicari, saya pribadi pengen banget punya polygon karena sudah terkenal ya kualitasnya

    BalasHapus
  10. Selain sehat, gowes gini bisa mempererat persahabatan Dan persaudaraan ya.
    Sepedanyapun kece-kece ya bagus dipakai buat kita-kita nih

    BalasHapus
  11. Saya suka mupeng kalau lihat ada yang naik sepeda touring. Sepedanya kan kokoh dan nampak nyaman banget. Tapi nggak kuat lihat harganya hehehe....

    BalasHapus

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus..
Terimakasih..

Translate