Usaha Bisnis Yang Menguntungkan

Apa sih usaha bisnis yang menguntungkan saat ini? Pertanyaan itu tentu akan muncul di benak kita, terutama ketika kita baru memasuki dunia bisnis, atau sudah berada di dunia bisnis tetapi belum merasakan keuntungan yang sangat besar.

Kalau berbicara tentang usaha bisnis yang menguntungkan tentu yang idealnya adalah ketika buy low and sell top alias beli dengan harga rendah dan jual dengan harga yang tinggi, sehingga akan menghasilkan keuntungan. Namun ketika dipraktikan di dunia nyata tentu hal itu bukanlah hal yang mudah, karena akan ada beragam macam faktor yang akan mempengaruhinya baik itu dari segi produk, market, maupun daya saing.

Usaha bisnis yang menguntungkan itu tentu saja ada, karena sudah banyak para pengusaha yang sukses di dunia bisnis alias mendapat keuntungan dari bisnisnya. Namun itu semua tentu bukanlah hal yang didapat dalam waktu singkat dan mudah, perjalanan seorang pengusaha dalam merintis usaha bisnisnya agar menjadi besar tentu saja panjang dan penuh dengan lika liku, dan ketika telah menjadi besarpun tetap tak ada yang dapat menjamin bahwa bisnis tersebut akan selalu menghasilkan keuntungan yang besar.

Namun bukankah usaha bisnis apapun tentu bisa jadi menguntungkan, ketika usaha bisnis itu dapat menghasilkan keberkahan dan kebaikan, baik bagi pelaku bisnisnya maupun bagi orang lain, dan baik di dunia maupun di akhirat.

Bro dan sist juga pernah mendengar dan membaca bukan bahwa usaha bisnis alias berdagang adalah profesi yang mulia di dalam Islam, dimana berdagang itu merupakan profesi yang utama selama usaha bisnis tersebut tidak melanggar syari'at yang telah ditetapkan oleh Allah dan yang disampaikan oleh RasulNya di dalam Al-Qur'an dan As-Sunah As-Shahihah. Karena itu ketika  usaha bisnis yang dijalankan dengan niat baik dan ikhlas karena Allah, maka tentu saja usaha bisnis itu akan mendatangkan pahala dan keridhoan Allah SWT, dimana usaha bisnis itu bernilai ibadah. Pahala dan ridho Allah SWT itu adalah keutungan yang utama dalam hidup ini. Setuju?

Jadi bisnis usaha apa yang menguntungkan Bro dan Sist? Tentu saja bisnis usaha yang menguntungkan adalah bisnis usaha yang mendatangkan pahala dan keridhoan Allah SWT. Setuju?

Saya sendiri bukanlah seorang pengusaha yang telah sukses yang dapat memberikan inspirasi kepada bro dan sist semua, tentang usaha bisnis apa yang menguntungkan alias bisnis yang menghasilkan profit cash saat ini. Hanya sedang belajar merintis usaha bisnis yang insya Allah akan mengutungkan bagi diri dan semua orang kedepannya, bersama Nyaman Bestore (comming soon) insya Allah, aamiin,

Oiya bro dan sist bisa sambung silahturahmi dengan saya dengan kunjungi website saya ya ^_^

Menurutmu bagaimana? Share komen dan inspirasimu, atau share artikel ilmair tentang "Usaha Bisnis Yang Menguntungkan" ini jika memberi manfaat yang positif  ^_^.



Previous article
Next article

1 Komentar

  1. Pada dasrnya tujuan bisnis memang keuntungan, namun tidak semua bisnis yg dijalani bisa mendapat untung. Baik itu bisnis riil maupun bisnis online.

    Yg penting adalah keuletan dan kegigihan dalam usaha. dan tdk lupa pula do'a.

    BalasHapus

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus.
Mohon di-setting publik profile blog-nya ya, agar tidak ada profile unknown yang bisa menjadi broken link di blog ini.
Terima kasih ....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel