Temukan Bedak Gatal Alergi yang Tepat di SehatQ

     Saat kulit sedang mengalami alergi, rasanya begitu mengganggu ya sahabat ilmair. Ruam pada kulit begitu gatal, ada kalanya juga disertai perih karena iritasi, bahkan bisa sampai terasa sakit jika sudah terjadi pembengakakan, membuat beraktifitas jadi tak nyaman.

    Untuk mengatasinya, sudah pasti kita harus cek dahulu penyebab dari alergi itu sendiri, hingga bisa menjauhi alergen yang menjadi pemicunya. Lalu melakukan pertolongan pertama untuk meredakannya, seperti menutup area gatal dengan kompres dingin, mengoleskan lotion dan bedak gatal alergi, mandi atau berendam air hangat, serta menggunakan pakaian longgar.



    Penting juga ya untuk kita menyediakan stok lotion dan bedak khusus untuk alergi di rumah, agar saat mengalami alergi gatal pada kulit, bisa segera diredakan gejalanya.

    Walau terkadang, suka bingung juga saat akan membeli dan memilih produk yang tepat dan orisinal. Terutama jika pembeliannya dilakukan secara online, terkadang ada rasa khawatir kalau sampai produk yang dibeli ternyata tidak sesuai dengan informasi yang tertera, apalagi kalau sampai tertipu produk palsu, duh jangan ya. Karena ini obat yang tak bisa sembarangan kita pakai, kalau sampai salah sakitnya bisa jadi semakin parah. Kita pasti butuh referensi, baik itu merk, kandungan serta manfaat produknya, agar sesuai dengan gejala alergi yang sedang dialami.

    Mencari referensi dari teman atau saudara, ada kalanya bukanlah sebuah solusi, karena gejala alergi setiap orang bisa berbeda-beda. Mencari informasi di tempat lain pun agak ribet rasanya. 

    Tapi sekarang tak perlu lagi kita merasa khawatir atau pun ribet saat akan membeli produk kesehatan secara online, karena sudah ada SehatQ. Sahabat ilmair tahu kan ya SehatQ, sebuah layanan kesehatan publik berbasis online dengan fitur yang lengkap. Termasuk diantaranya adalah toko kesehatan yang dijamin keaslian produknya, hingga fitur (halaman) review produk yang bisa dijadikan rujukan untuk mencari informasi sebelum membeli produk. Ya, semuanya jadi terasa mudah, tinggal mengunjungi websitenya atau pun masuk ke aplikasinya lalu tinggal klik-klik cari produk dan informasi yang dibutuhkan.

   Sahabat ilmair bisa menemukan ragam informasi di sana, yang akan membantu sahabat dalam menemukan produk, sesuai dengan kebutuhan dan dana yang dimiliki. Termasuk salah satunya adalah produk bedak gatal alergi untuk bayi dan dewasa yang bagus. Tertera dengan lengkap di sana nama produk, kandungan, manfaat serta harganya.

Berikut ilmair tuliskan beberapa produk bedak untuk mengatasi alergi yang direkomendasikan oleh SehatQ:

1. Bedak Herocyn

    Produk yang pertama direview adalah Bedak Herocyn, bedak tabur lokal ini sudah cukup terkenal akan manfaatnya dalam mengatasi berbagai masalah kulit, dari biang keringat sampai gatal karena alergi. Kemasannya begitu khas dari bahan kaleng berwarna dominasi oranye dan putih.

    Bedak gatal alergi ini memiliki kandungan zinc oxide, salicylic acid, camphor, dan menthol, perpaduan zat yang ampuh mengatasi biang keringat, membunuh bakteri penyebab gatal  dan memberikan rasa nyaman di kulit.

Selain untuk dewasa ada varian khusus untuk bayinya juga ya bedak ini.

2. Bedak Caladin

    Caladin merupakan bedak gatal alergi produksi oleh PT Galenium Pharmasia Laboratories yang sudah cukup familiar juga ya merknya. Kandungan bedak ini pun hampir sama dengan herocyn, walau ada tambahannya yaitu chalamin yang berfungsi mengurangi rasa gatal dan melindungi kulit dari infeksi karena bisa mengeringkan kulit berair akibat iritasi ringan.

Caladin memiliki beberapa varian, yaitu Caladine Powder Soft Comfort, Caladine Adult Caring Powder, Caladine Baby Powder, Caladine Powder Active Fresh.

3. Bedak Purol

    Selanjutnya ada bedak purol, bedak antibakteri lokal yang mengandung bahan aktif asam salisilat,  sulfur dan zinc oxide. Dengan kandungannya itu bedak ini pun cukup ampuh dalam mengurangi gatal-gatal alergi pada kulit, menyerap keringat berlebih serta mengurangi bau badan. 

    Bukan hanya itu, bedak ini juga bisa membuat kulit menjadi lembut dan lembab loh, karena terdapat minyak kanola, minyak jarak, dan askorbil palmitat di dalamnya.

4. Bedak Salicyl Kimia Farma

    Bedak tabur dari Kimia Farma ini hanya mengandung dua zat saja, yaitu asam salisilat dan talc. Manfaat bedak ini adalah bisa membantu meredakan gatal-gatal di kulit, meredakan kemerahan dan rasa perih karena biang keringat, serta mencegah keringat atau kelembapan berlebih penyebab gatal sehingga biang keringat pun tidak dapat timbul kembali.

5. Ika Bedak Salicyl

    Ika Bedak Salicyl, merupakan bedak gatal alergi yang bermanfaat untuk mengatasi gatal-gatal pada kulit, meredakan biang keringat dan kemerahan di kulit karena terjadinya peradangan dan infeksi ringan, serta membersihkan pori-pori kulit.

Sahabat bisa menggunakan bedak tabur ini untuk menjaga kulit tetap sehat, segar, halus, dan harum.

6. Bedak Salicyl Cap Dragon

    Bedak dingin yang diproduksi oleh PT Dragon Prima Farma ini mengandung asam salisilat, talc dan mentol. Manfaatnya bisa meringankan gatal-gatal dan iritasi karena alergi,  mengeringkan keringat dan menghilangkan bau badan, menenangkan kulit ketika sedang cacar air, serta bisa menenangakan kulit juga setelah selesai bercukur.

7. Bedak Gatal Cap Ular

    Bedak Gatal Cap Ular merupakan bedak dingin yang memiliki nama asli merk "Snake Brand Prickly Heat", memiliki kandungan mentol dan minyak esensial (camphor) yang dapat digunakan untuk mengatasi alergi dan mengatasi biang keringat.

Terdapat dua varian aroma untuk produk ini, yaitu original dan lavender.


Itu dia 7 produk bedak gatal alergi yang dapat sahabat temukan di SehatQ. Untuk keterangan lengkap berserta harganya bisa langsung sahabat lihat di bagian review pada website atau aplikasinya ya. Terus bisa sekalian sahabat masukan keranjang juga jika ada produk  yang sesuai dengan kebutuhan. 

Oiya, kalau sahabat ilmair gimana, ada riwayat alergi jugakah? Sharing yuk di bawah .... 

Previous article
Next article

17 Komentar

  1. Saya pake herocyn, dingin and adem jadinya. Ampuh sih kl saya kenak biang keringat hehe

    BalasHapus
  2. Hampir semua merk pernah aku cobain, semua merk juga cocok di rumah, tergantung lagi apa yang ada aja belinya. Rekomen banget memang bedak gatal di atas.

    BalasHapus
  3. Pernah nyoba belanja online obat-obatan di sehatq. Memang cukup lengkap. Baru tahu kalo ada bedak untuk alergi dijual di sehatq. Next time kalo butuh bedaknya coba ulik di website sehatq-lah..

    BalasHapus
  4. Bedak untuk alergi yang sering kamipakai sih Caladin dan Salicyl. Bahannya adem buat ruam dan alergi kulit. Ternyata ada, ya di SehatQ. Auto chek.

    BalasHapus
  5. Sepakat. Penting banget sih stok lotion. Biasanya emang sedia
    Herocyn. Sepertinya cocok ini Kak. Terima kasih atas artikelnya.

    BalasHapus
  6. Ternyata banyak juga ya pilihan untuk bedak saat gatal ataupun alergi. Tapi, yang emang paling familiar dari dulu tuh bedak herocyn ya.

    BalasHapus
  7. ok jadi tambah tau, secara selama ini biasanya akrab dengan yang merek herocyn sama purol.. jadi taunya 2 itu aja.. baru tau ada cap dragon sama cap ular... TFS kak

    BalasHapus
  8. teryata Salicyl banyak variannya ya.
    kalau Herocyn mah udah legend ya, ada Herocyn baby juga, wanginya pun enak, saya biasa pakai itu tuk anak-anak, kadang Caladin juga :)

    BalasHapus
  9. Saya merupakan orang yang suka mendapat alergi bahkan saat berpergian ke Turki beberapa waktu lalu kena alergi cuaca dingin. Enggak teringat untuk bawa bedak gatal padahal banyak bisa ditemukan ya beragam brand. Boleh jadi referensi deh beragam bedak gatal alergi ini.

    BalasHapus
  10. Aku biasanya pake bedak caladin baik yang tabur ataupun yang cair untuk ngatasi gatal-gatal, makanya kalau stok habis dan gak sempet ke apotek jadi bingung. Ternyata sekarang bisa beli lewat SehatQ ya.

    BalasHapus
  11. Anak-anak cocok banget nih pake bedak Caladyn sama Herocyn. Biasanya kan karena biang keringat.

    BalasHapus
  12. Karena kulitku ini mudah gatel-gatel, di rumah selalu siap herocyn dan caladin sih dari dulu. Seneng banget kalau pakai, adem gitu bawannya haha

    BalasHapus
  13. Capcus deh ke website nya toko SehatQ ya Mba Endah... ada banyak banget pilihan bedak gatal alergi yaah... kebetulan saya pakainya Bedak Caladin buat anak2...

    BalasHapus
  14. Di keluargaku secara turun temurun pakai bedak caladin,kak.
    Soalnya cocok aja sama keluarga dirumah, untuk biang keringat ataupun gatal.

    BalasHapus
  15. Bedak yang sering kupakai Caladin nih kak soalnya wangi dan ampuh menghilangkan gatal2 karena biang keringat heheh

    BalasHapus
  16. Wah aku tahunya bedak caladin doang. Ternyata banyak juga macamnya bedak untuk alergi. Thanks infonya kak

    BalasHapus
  17. Aku pernah pakai Caladin dan Purol. Masih inget banget, gimana mentol di Purol kerasa di kuliit jaman kecil duluuuu. Nah pas udah punya anak, pakainya Caladin.

    BalasHapus

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus.
Mohon di-setting publik profile blog-nya ya, agar tidak ada profile unknown yang bisa menjadi broken link di blog ini.
Terima kasih ....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel