"Bismillahirrahmanirrahim"

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

Viirus Cofid-19 (Corona) dan Takut Sama Allah

Virus covid-19 sekarang sudah jadi pandemi. Makhluk sekecil itu bisa membuat manusia seluruh dunia menjadi resah, bahkan mungkin dilanda rasa takut
Takut? Humm ya rasa itu memang wajar ada ya karena kita manusia. Tapi kita kan punya Allah, semua di dunia ini ada dalam kuasa-Nya. Dan memang benar solusi masalah hidup kita sungguh sesuai dengan janji-Nya, bertaqwa pada Allah. Begitu kan ya?


Ya ... menjaga setiap amanah dalam hidup ini, bukankah itu juga bagian dari taqwa, iya kan?
Pemimpin yang bertaqwa sudah pasti bisa menjaga amanah yang diembannya, menghadapi tha'un Umar Bin Khatab pun dahulu sigap mengikuti sabda Rasul, menerapkan LOCK DOWN dan mengikuti saran Amru Bin Ash melakukan SOCIAL DISTANCING, tentu telah siap juga menjaga keadaan agar kebutuhan umat terpenuhi.

Sekarang ... sudahkah itu dilakukan? Tak ingin bahas panjang, entah bagaimana pemerintah di sistem kapitalis negeri ini mengatasi masalah "covid-19", biar berita yang mengabarkannya, kita yang merasakan kebijakkannya humm ... Dan kita, harus tetap berusaha bukan? Menjaga amanah hidup, melakukan SOCIAL DISTANCING - menjaga jarak, menjauhi kerumunan, bahkan menetap di rumah.

Walau nyatanya tak semua orang bisa lakukan itu, orang-orang yang tiap harinya bergelut dijalanan atau perlu keluar rumah menjemput rezeki, termasuk pedagang kaki lima, buruh harian, pencari ronsokkan dan lainnya apa bisa di suruh diam di rumah dengan tanpa solusi? Siapa yang mau menanggung hidup mereka?

Jadi ... ya tentu aja hidup harus terus dijalani, menjaga amanah hidup juga pasti, semampu kita bisa, saling peduli juga semestinya. Itupun bagian dari taqwa bukan?

Menghadapi virus covid-19

Tidak panik, tapi juga tak abai ...
Bukan sekedar berdoa, karena perlu juga berusaha.
Saling perduli, itu pasti lebih baik

Virs covid-19 membuat kita semakin sadar, kita ini lemah dan pasti butuh Allah. Kita ini pelu berbenag mencari ridho-Nya apalagi kematian bisa datanga kapan saja. Kita ini tak boleh terpecah karena satu sama lain saling butuh dan berpengaruh.

Salut sama tim medis yang sudah berusaha sepenuh hati, juga sama orang-orang yang bergerak untuk peduli dengan sesama.

Ah aku ... ini tulisan bahkan nasehat untuk diri. Sudah melakukan apa aku sampai hari ini? Sudahkah menjalani amanah hidup dengan baik? Atau menjadi bagian dari solusi dan bertaqwa pada-Nya secara kaffah? 😶

Ya Allah mampukan kami melewati ini semua aamiin
Postingan ini memotong postingan "Goals" di ilmair, ah nanti kita sambung ya Goals part 2 nya ke part 3, potong dulu dengan postingan tentang covid-19

0 sharing inspirasi :

Post a Comment

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus..
Terimakasih..

Translate